1. Entrepreneur

7 Platform Jasa Sewa Gudang Online, Atur Stok Barang Jualan Jadi Lebih Mudah!

Tidak perlu repot! Ini dia platform penyedia jasa sewa gudang permudah penyimpanan, hingga pengiriman barang langsung ke pelanggan

Jasa penyewaan gudang adalah jasa yang diberikan oleh perusahaan atau perorangan yang menyediakan tempat penyimpanan untuk orang atau perusahaan lain yang berfungsi menyimpan barang atau persediaannya.

Layanan sewa gudang digunakan oleh pelaku usaha yang membutuhkan ruang penyimpanan dan mengatur barang sebelum dikirim ke pelanggan. Anda dapat menyewa gudang untuk jangka waktu tertentu dan membayar biaya sewa sesuai dengan durasi dan ukuran gudang yang disewa.

Fungsi asli sewa gudang yaitu murni untuk penyimpanan barang. Gudang modern melayani lebih banyak tujuan, menyimpan barang tetap menjadi fungsi utama, namun terdapat layanan lainnya. Di sinilah penyedia jasa sewa gudang melayani menyimpan barang, peralatan, inventaris, manajemen gudang, pemeliharaan produk, pengiriman barang, dan masih banyak lagi. Gudang akan dipisahkan sesuai dengan jenis produknya.

Gudang sewaan adalah alternatif untuk Anda yang tidak memiliki biaya yang cukup untuk membeli atau membangun gudang sendiri. E-commerce pergudangan mengacu pada proses penyimpanan dan pengelolaan barang yang ditujukan untuk penjualan online di gudang, namun beberapa penyedia jasa sewa gudang memberikan layanan untuk pelanggan yang ingin mengambil barang secara offline.

Ingin tahu apa saja? Berikut platform penyedia sewa gudang yang dapat Anda gunakan untuk kebutuhan bisnis Anda.

Waresix

Waresix beroperasi sebagai integrator logistik, menawarkan solusi terintegrasi (transportasi darat dan laut hingga pergudangan) untuk mengatasi permasalahan logistik di Indonesia. Mempromosikan kolaborasi setiap pemangku kepentingan selama pengiriman untuk meningkatkan visibilitas, skalabilitas, dan keberlanjutan. Layanan tersedia, yaitu gudang dan terminal logistik, pengangkutan domestik, dan transportasi darat.

Waresix menerapkan sistem canggih yang dikombinasikan dengan ahli operational excellence, menawarkan pengelolaan kargo yang apik. Komponen utama pergudangan Waresix memiliki luas area lebih dari 150.000 meter persegi, 32 gudang penyimpanan dingin, sistem manajemen gudang berbasis Cloud. Waresix Operating System (wOS), Anda dapat mengelola inventaris Anda secara akurat untuk menghindari kehabisan stok dan kehilangan penjualan

Shipper

Shipper memiliki pengalaman dalam layanan penyimpanan, pengemasan, hingga pengiriman produk dan manajemen warehouse. Warehouse Shipper memiliki lokasi strategis yang bisa Anda sewa. Area gudang berfungsi sebagai gudang penitipan barang di pusat-pusat kota yang mudah dijangkau dari mana saja. Terdapat layanan logistik domestik, logistik internasional, manajemen pergudangan, dan Aloshop (omnichannel dan manajemen e-commerce).

Sewa gudang Shipper Anda bisa memilih sendiri paket layanan yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda dengan harga sewa gudang terjangkau, dan dihitung dengan harga sewa gudang per meter persegi, harga sewa gudang 1000 meter persegi dengan biaya kompetitif.

Terdapat 3 tipe gudang, yaitu Gudang Bersama di mana barang Anda akan disimpan dalam ruang gudang bersama dengan perusahaan lainnya dilengkapi proses operasional disesuaikan dengan standar Anda, Gudang Khusus di mana Anda dapat menggunakan seluruh kapasitas dan operasional gudang didedikasikan untuk kebutuhan Anda, Pengambilalihan Gudang dimana jenis ini cocok untuk Anda yang telah memiliki operasional gudang yang ingin ditingkatkan.  

Crewdible

Crewdible adalah perusahaan Startup Indonesia yang bergerak di bidang online fulfillment service. Menyediakan jasa terpadu untuk kalian pemilik bisnis e-commerce dan UMKM. Crewdible bekerja sama dengan pemilik properti dalam bentuk kemitraan untuk menyediakan gudang, kemudian dalam waktu bersamaan para pebisnis online mendapatkan kebebasan untuk menentukan gudang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Kapasitas setiap gudang dapat berbeda tergantung jumlah man power yang digunakan. Standarnya adalah 60 transaksi per hari per orang. Gudang Crewdible memungkinkan pembeli Anda untuk datang langsung ke gudang untuk membantu penjualan usaha Anda secara offline, namun bisa juga menggunakan pengiriman secara online langsung ke alamat pelanggan. Biaya gudang Crewdible terbagi menjadi tiga, yaitu biaya fulfillment, biaya pengemasan, dan biaya ongkos kirim.

SAP Express

Memperluas bisnis fulfillment dengan menambah gudang baru di area JABODETABEK. Kebutuhan untuk jasa pergudangan di Indonesia yang semakin besar tiap tahunnya, membuat SAP Express jadi semakin tertarik untuk mengembangkannya. FulfilSAP Express mempunyai layanan untuk corporate, online seller, dan perorangan. Layanan utama SAP Express terdiri dari jasa pengiriman, gudang & fulfillment, mailroom, dan pengemasan.

Selain menyediakan layanan pengiriman barang, SAP Express juga menyediakan jasa Fulfillment dan layanan Warehouse Inventory Management. Ini merupakan layanan penyewaan dan pengelolaan gudang online serta pendistribusian yang dilakukan oleh tenaga profesional sehingga mampu memastikan manajemen gudang berjalan dengan baik. Terdapat lebih dari 200 lokasi gudang strategis di seluruh Indonesia. 

Flexofast

Flexofast memberikan fulfillment center berdasarkan kebutuhan Anda. Dipandu oleh tim profesional dan menggunakan alat mutakhir, Flexofast mendukung ekspansi bisnis online Anda.Lokasi gudang terdapat di Jakarta, Medan, dan Surabaya. Flexofast berhasil mendapatkan sertifikat International Organization for Standardization (ISO) 9001:2015, yang merupakan standar internasional di bidang sistem manajemen mutu. 

Flexofast memberikan layanan penyimpanan barang, manajemen inventory, pengambilan dan pengemasan, serta pengiriman. Flexofast turut mendukung online food business, e-commerce management, shipping dan packing customization. Harga yang ditentukan juga terjangkau.

Gudangbang

Gudangbang cocok untuk anda menyimpan barang rumah tangga, barang jualan atau usaha, maupun perlengkapan kantor. Ada layanan tambahan antar-jemput barang. Saat ini lokasi gudang hanya seputar wilayah Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, dan sekitarnya. Pada ketentuan syarat sewa gudang. 

Calon penyewa setuju dengan tidak menyimpan barang yang melanggar hukum, barang jenis limbah dan sebagainya. Gudangbang bekerjasama dengan truk ekspedisi, sehingga Anda dapat kemudahan untuk pick up dan drop barang anda. Terdapat biaya deposit sebesar 1 bulan harga gudang yang disewa dan akan dikembalikan jika penyewa sudah tidak lagi menyewa gudang. Saat ini tersedia 15 gudang yang dapat Anda sewa.

Pilih tipe gudang yang akan Anda sewa di Gudangbang. Saat ini tersedia dengan pilihan: 

  • Gudang Kecil 1.2m x 3m x 2.4m Rp750.000 per bulan
  • Gudang Menengah 1.2m x 5m x 2.4m Rp1.150.000 per bulan

AdaGudang

Dilansir dari laman resminya, AdaGudang merupakan marketplace berbasis aplikasi dan web yang mempertemukan penyewa dengan pemilik gudang secara online dan memudahkan penyewa terhubung dengan operator gudang, melacak data inventaris, serta mengawasi kegiatan operasional gudang dari mana saja, dan kapan saja. AdaGudang memberdayakan pemilik tempat yang menganggur untuk menjadi sumber pendapatan baru.

Sistem sewa gudang atau ruang di AdaGudang menggunakan sistem Pay Per Use, dimana penyewa hanya membayar berdasarkan luas (per meter persegi) yang disewa sesuai kebutuhan, baik sewa harian, mingguan, maupun bulanan. Jadi, calon penyewa tidak perlu menyewa keseluruhan gudang atau ruang yang tentu akan lebih mahal. Dengan sistem sewa ini, tentu tidak hanya perusahaan besar dan importir saja yang dapat menyewa gudang, namun pemilik online shop, bisnis kecil, UMKM, dan perorangan pun bisa menyewa gudang atau ruang dengan harga terjangkau.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again