Categories

Gadget

Sharp Aquos S2 Resmi Diperkenalkan

Sharp Aquos S2 mempunyai sentuhan Essential Phone dan juga punya kemiripan dengan iPhone

Bambang Winarso - 9 August 2017

Sharp makin serius mempersiapkan jagoannya demi mampu bersaing di ranah mobile. Baru-baru ini, pabrikan perangkat asal Jepang itu resmi memperkenalkan smartphone baru, Aquos S2 yang menawarkan spesifikasi cukup menggiurkan.

Sharp Aquos S2 hadir dalam dua versi berbeda, satu dengan chipset Snapdragon 630 dan satu lainnya dengan Snapdragon 660,  masing-masing dibekali RAM 4GB dan 6GB. Perbedaan juga ditemukan di bagian penyimpanan, yang masing-masing menggunakan memori 64GB dan 128GB.

Dalam kedua versi Sharp Aquos S2 terdapat desain "tri-bezel", di mana  kedua sisi dan bagian atas dicukur sedikit, tapi di bagian bawah disisakan area berukuran biasa untuk menampung pemindai jari berbentuk elips yang juga berfungsi sebagai tombol home. Di bagian atas layar terdapat lensa kamera yang dirancang mirip sekali dengan apa yang dilakukan oleh Essential dengan ponsel perdananya.

Karena ponsel berukuran 141,8 x 72,04 x 7,9 mm, dan beratnya hanya 140 gram, perangkat relatif lebih ringan dan lebih ringkas ketimbang Samsung Galaxy S8, yang juga mengusung kaca 3D di belakang dengan sisi meruncing.

Spesifikasi Sharp Aquos S2 lainnya juga cukup mengesankan. Di komponen terdepan terpampang layar 5,5 inci IGZO andalan Sharp dengan resolusi 1080x204 piksel dan aspek rasio17:9. Jika dibalik, kita akan menjumpai dua buah kamera 12MP plus 8MP yang disusun berjejer vertikal. Untuk memenuhi kebutuhan daya chipset dan kamera ini, Sharp membenamkan baterai sebesar 3.020mAh.

Sharp Aquos S2 dijadwalkan rilis di Tiongkok pada tanggal 14 Agustus dengan harga yang diminta $372. Cukup murah untuk spesifikasi sementereng itu, namun versi 6GB/128GB jauh berbeda, bahkan diyakini bakal ditawarkan sampai $520 atau $600 jika dipasarkan di negara di luar Jepang.

Sumber berita Sharp.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter