Categories

Gadget

Sharp R1S dan Sharp Pi Tiba di Indonesia, Berkamera Ganda Buat Milenial

Smartphone kamera belakang ganda dengan harga paling terjangkau

Lukman Azis - 6 February 2018

Selain fokus pada pengembangan teknologi layar smartphone, Sharp juga telah memantapkan diri untuk lebih serius menggarap bisnis smartphone di Indonesia. Kemarin perusahaan milik Foxconn itu resmi meluncurkan dua smartphone anyar dengan teknologi kamera ganda, yaitu Sharp R1S dan Sharp Pi.

Keduanya merupakan perangkat ke-5 dan ke-6 yang diluncurkan Sharp di Indonesia dalam satu tahun terakhir. Rencananya tahun 2018 ini setidaknya akan ada 14 smartphone Sharp yang bakal mendarat di Tanah Air. Membawa teknologi kamera ganda dan layar penuh dengan target utama trendy seeker, yaitu anak-anak muda dan yang bersemangat.

Dengan tag line 'gak mati gaya', Sharp R1S memiliki keunggulan pada kapasitas baterai yang cukup besar, 5.000 mAh dengan charger 2 ampere. Ponsel pintar ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan generasi milenial atau gen z yang memiliki segudang aktivitas, hobi fotografi, dan selalu eksis di media sosial.

Kamera belakang gandanya sendiri masing-masing 13-megapixel dan 5-megapixel. Dengan mode portrait untuk memotret foto dengan efek bokeh dan foto wide-angle. Kemudian, kamera depannya 5-megapixel dengan fitur amazing wefie buat foto selfie ramai-ramai.

Sharp R1S mengusung layar 5,5 inci, sayangnya hanya ditopang resolusi HD, dengan rasio layar 16:9. Body-nya sudah full metal, sehingga terlihat elegan dan terasa nyaman digenggam. Sedangkan, daya tempurnya dipersenjatai chipset MediaTek MT6750 octa-core, ditunjang RAM 3GB, dan storage 32GB.

Beralih ke Sharp Pi, kekuatan utama ponsel pintar ini adalah menyuguhkan tembakan kamera ganda dengan harga terjangkau. Sharp Pi ditunjukkan untuk 'anak zaman now', khususnya untuk anak-anak SMA maupun anak kuliahan yang memiliki hobi fotografi dan selalu ingin eksis di media sosial.

Fitur kamera belakang ganda 13-megapixel dan 2-megapixel diklaim menjadikan hasil foto lebih tajam dan memberikan efek bokeh pada hasil foto. Sedangkan buat selfie, bisa mengandalkan kamera depan 8-megapixel. Spesifikasi lainnya, Sharp Pi mengusung layar 5,2 inci HD, chipset MediaTek MT6737, RAM 2GB, memori 16GB, dan baterai 3.050 mAh.

Soal harga, Sharp R1S dibanderol Rp2.599.000 dan tersedia dalam warna hitam. Sedangkan, harga Sharp Pi adalah Rp1.899.000 dan tersedia dalam warna hitam dan emas. Keduanya sudah bisa dipesan melalui Blibli, Dinomarket, dan Tokopedia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter