1. Lifestyle

Berkat Kampanye Susulan, Developer Shenmue III Raih Pendanaan di Atas $7 Juta

Bakal dirilis di PS4 dan PC pada 27 Agustus 2019

Game bagus yang terlahir dari kampanye crowdfunding ada banyak, tapi rasanya sulit mencari yang pamornya sebesar Shenmue III. Begitu populernya franchise game open-world tersebut, kampanye crowdfunding untuk sekuel terbarunya ini sukses mengumpulkan dana lebih dari $6 juta dalam waktu satu bulan saja.

Namun dari awal Ys Net selaku developer-nya menargetkan dana $10 juta demi mewujudkan formula open-world sejati pada Shenmue III. Untuk itu, mereka melangsungkan kampanye susulan yang baru saja berakhir pada bulan Oktober lalu. Kampanye susulan tersebut berhasil mendatangkan dana ekstra sekitar $800 ribu.

Secara total, Ys Net kini memiliki modal $7.179.510 dari 81.087 backer yang berpartisipasi. Belum mencapai target semestinya, tapi paling tidak cukup untuk menyelesaikan proyek ambisius ini.

Terkait jadwal perilisannya, Shenmue III sudah meleset dua kali dari perkiraan. Terakhir diberitakan, 27 Agustus 2019 ditetapkan menjadi tanggal peluncuran resmi Shenmue III di PlayStation 4 dan PC. Masih hampir satu tahun lagi, tapi saya kira para penggemarnya lebih memilih menunggu agak lama tapi hasilnya memuaskan, daripada terburu-buru dan dibuat kecewa.

Di titik ini, saya maklum apabila banyak yang skeptis dengan Shenmue III dan bertanya-tanya apakah hasil akhirnya bisa sebagus yang mereka harapkan. Mungkin yang dinantikan sekarang bukanlah sebagus apa Shenmue III bakalannya, melainkan kapan penggemarnya bisa mulai memainkannya.

Sumber: Polygon.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again