Shinhan Financial Group Siapkan Program Inkubator untuk Startup Indonesia

Shinhan Financial Group Siapkan Program Inkubator untuk Startup Indonesia

Memiliki layanan pembiayaan di Indonesia, telah menginkubasi 72 startup di Korea Selatan
Shinhan Financial Group telah menginkubasi 72 startup di Korea Selatan hingga tahun lalu. Segera meluncurkan inkubator startup di Indonesia
Shinhan Financial Group telah menginkubasi 72 startup di Korea Selatan hingga tahun lalu. Segera meluncurkan inkubator startup di Indonesia

Sebagai salah satu bank komersial Korea Selatan, Shinhan Financial Group memulai kehadirannya di Indonesia melalui kerja sama dengan Indomobil di bisnis pembiayaan. Awal tahun ini perusahaan berencana memperluas bisnis di sektor multifinance. Tak hanya itu, mereka berencana meluncurkan inkubator startup di Indonesia, dengan nama Shinhan Future’s Lab, pada kuartal ketiga tahun 2019. Program serupa sudah diterapkan di Vietnam sebagai inkubator pertama di luar Korea Selatan pada tahun 2016.

Belum ada detail tentang program inkubator ini dan startup seperti apa yang bisa menjadi pesertanya. Layanan fintech, khususnya berhubungan dengan sektor perbankan, broker dan pembiayaan sekuritas, dan manajemen aset, menjadi incaran program inkubator tersebut.

Kemitraan dengan hub inovasi

Selain Indonesia, Shinhan Future’s Lab rencananya juga akan dihadirkan di Amerika Serikat dan Inggris Raya tahun 2020 mendatang. Untuk melancarkan rencana tersebut, Shinhan Financial Group sedang menjajaki kolaborasi dengan Plug and Play Tech Center di Silicon Valley dan Level39 di London.

“Bagi para alumni nantinya tidak hanya mendapatkan tambahan modal, namun juga bisa memanfaatkan dukungan dalam bentuk riset dan pengembangan bisnis agar bisa melakukan scale-up ke pasar global,” kata Kepala Tim Strategi Digital Shinhan Financial Cho Young-su.

Sejak diresmikan pada tahun 2015 lalu, Shinhan Future’s Lab telah merekrut sekitar 72 startup Korea Selatan dalam empat batch dengan total alokasi pendanaan sekitar 12 miliar won (sekitar 143 miliar Rupiah) hingga tahun lalu.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…