Shopee Gandeng Traveloka, Jual Tiket Pesawat dalam Aplikasi

Shopee Gandeng Traveloka, Jual Tiket Pesawat dalam Aplikasi

Melengkapi rangkaian produk digital dalam aplikasi Shopee
Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar dalam acara perusahaan yang digelar pekan ini / DailySocial
Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar dalam acara perusahaan yang digelar pekan ini / DailySocial

Shopee mengumumkan kerja sama dengan Traveloka untuk menyajikan penjualan tiket pesawat dalam aplikasinya. Kehadiran Traveloka menjadi manuver Shopee untuk jadi situs marketplace terdepan yang mampu memberikan semua kebutuhan pengguna.

“Senang sekali bisa bekerja sama dengan mitra kami Traveloka, yang sudah memiliki fitur dan pengalaman dalam bidang pembelian tiket pesawat. Kerja sama ini dihadirkan agar pengguna Shopee dan Traveloka mendapatkan pengalaman pembelian tiket yang aman dan nyaman,” ujar Country Brand Manager Shopee Indonesia Rezki Yanuar kepada DailySocial.

Dalam pengembangan produk digital dalam aplikasi Shopee, sambungnya, perusahaan selalu bekerja sama dengan mitra-mitra terpercaya. Oleh karenanya, menarik pihak ketiga dalam aplikasi Shopee bukan pertama kalinya dengan Traveloka saja. Sebelumnya perusahaan pernah bekerja sama dengan lembaga-lembaga zakat untuk memberikan sumbangan pada daerah yang terdampak bencana.

Tidak dijelaskan lebih lanjut bagaimana kolaborasi lebih lanjut dengan Traveloka akan sedalam apa dan target spesifik yang dibidik Shopee terhadap kehadiran fitur teranyar ini. Kemungkinan besar Traveloka akan jadi mitra yang bakal memperkaya produk digital Shopee, lantaran Traveloka memiliki vertikal bisnis yang cukup kuat dan bervariasi di lanskap OTA.

Pembelian tiket pesawat di Shopee sejauh ini hanya bisa dilakukan lewat aplikasi. Tampilan UI/UX-nya cukup simpel sama seperti saat pengguna ingin membeli tiket pesawat di Traveloka atau aplikasi OTA lainnya. Cukup memilih bandara keberangkatan dan destinasi yang dituju.

Hanya saja, dalam aplikasi Shopee baru tersedia sebagian destinasi yang bisa dipilih dan itu pun tergolong lokasi favorit wisata seperti Bali, Surabaya, Medan, Yogyakarta, Makassar, Singapura, Kuala Lumpur, dan Bangkok.

Setelah mengisi data diri, pengguna akan diarahkan untuk menyelesaikan pembayaran. Opsi yang dapat dipilih mulai dari transfer bank, kartu kredit, ShopeePay, atau melalui gerai Indomaret dan Alfamart.

Dalam produk digital Shopee, kini makin ramai dengan berbagai opsi transaksi PPOB, bayar roaming, tagihan telepon, listrik, TV kabel, PDAM, voucher streaming, tiket kereta, zakat, donasi, sampai tiket atraksi.

Shopee masih mengandalkan berbagai gimmick marketing seperti gratis ongkos kirim, untuk meningkatkan transaksinya. Mengutip dari Katadata, sepanjang momen Ramadan yang akan segera tiba ini, perusahaan menargetkan dapat memproses lebih dari 1,5 juta transaksi sama seperti pencapaian pada periode yang sama di tahun lalu.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…