19 September 2017

by Glenn Kaonang

Shure Luncurkan Dua Earphone Bluetooth Perdana Mereka

Juga hadirkan aksesori unik yang dapat mengubah sejumlah earphone Shure menjadi wireless

Dedengkot audio asal AS, Shure, baru saja meluncurkan earphone Bluetooth perdana mereka. Entah apa yang membuat Shure harus menunggu selama ini sebelum akhirnya mereka ikut bermain di segmen wireless, namun setidaknya nama besar mereka bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi yang sedang mengincar earphone Bluetooth.

Shure menjalani debutnya dengan dua model sekaligus: SE215 dan SE112 Wireless. Keduanya diyakini sama-sama menawarkan reproduksi suara yang mendetail serta kemampuan mengisolasi suara luar secara alami hingga 37 desibel. Baterainya dapat bertahan sampai 8 jam nonstop, sedangkan jarak koneksi Bluetooth maksimumnya mencapai 10 meter.

SE215 Wireless sejatinya merupakan varian berkonektivitas Bluetooth dari salah satu earphone Shure terpopuler yang bernama sama. Sama seperti varian standarnya yang berkabel, kabelnya dapat dilepas dari masing-masing earpiece-nya, dan yang lebih menarik, Shure ternyata juga menawarkan kabel khusus berkonektivitas Bluetooth.

Shure Bluetooth Accessory Cable / Shure

Namanya Bluetooth Accessory Cable, dan aksesori ini dimaksudkan untuk menyulap earphone Shure apapun yang kabelnya dapat dilepas-pasang – termasuk model flagship SE535 – menjadi earphone Bluetooth. Semua komponen esensial, mulai dari mikrofon terintegrasi, remote control tiga tombol, baterai berkapasitas 8 jam sampai tentu saja, chip Bluetooth 4.1, tersimpan dengan rapi dalam kabel ini.

Kehadiran Bluetooth Accessory Cable ini pada dasarnya menunjukkan komitmen Shure terhadap para konsumen setianya. Ketimbang harus membeli earphone baru demi menikmati kenyamanan wireless, mereka tinggal membeli kabel ini dan memasangkannya pada earphone kesayangannya yang kompatibel (SE215, SE315, SE425, SE535 dan SE846).

Shure SE112 Wireless / Shure

Buat yang belum terjerumus dalam ekosistem Shure, mereka punya dua alternatif yang baru Shure luncurkan ini, termasuk SE112 Wireless yang berharga terjangkau. Dibandingkan SE215, kualitas suaranya pasti sedikit lebih inferior, dan kabelnya sendiri tidak dapat dilepas-pasang.

Shure SE215 Wireless saat ini telah dipasarkan seharga $149, sedangkan SE112 Wireless dan Bluetooth Accessory Cable seharga $99.

Sumber: Shure.