1. Lifestyle

Sibuk Bermain Fallout 4? Ini Dia 8 Hal yang Perlu Anda Ketahui

Mulai dari 'izin sakit', pemecahan rekor di Steam, sampai game yang ternyata bisa mengetahui nama Anda.

Berakhirlah sudah penantian panjang para fans. Tanpa kendala, Bethesda Game Studios resmi melepas Fallout 4 Pada tanggal 10 November kemarin. Jika teman gamer Anda belakangan datang ke kantor lebih siang lalu pulang lebih dini, maka bisa dipastikan Fallout 4 sudah ter-install di platform permainan favorit mereka. Atau boleh jadi, ini malah sedang Anda alami sendiri.

Sejak momentum perilisannya, sejumlah peristiwa terkait Fallout 4 telah terjadi. Peluncuran game terbilang istimewa karena turut memicu fenomena sosial di ekosistem geek culture. Dan inilah dia artikel mengenai delapan hal yang perlu Anda ketahui tentang Fallout 4, dipersembahkan buat penggemar setia franchise permainan Bethesda itu, serta para gamer secara umum.

  1. Bethesda menyiapkan 'izin sakit' untuk karyawan dan siswa sekolah di hari peluncuran game Rasa penasaran dan tidak sabar gamer kadang mendorong mereka melakukan hal ekstrem, misalnya meninggalkan kewajiban belajar atau bekerja. Melalui Twitter-nya, 'Dokter' Pete Hines alias vice president Bethesda Softworks mengedarkan surat izin sakit, lengkap dengan tanda tangannya.

  1. Fallout 4 langsung meroket di Steam Di laman statistik Steam, judul-judul familier mendominasi deretan 10 game dengan pemain aktif terbanyak. Tanpa menghitung permainan Valve, Fallout 4 tidak kesulitan melengserkan rekor yang dipegang Grand Theft Auto V (dahulu sukses mencuri mahkota Skyrim). Hebatnya, lonjakan tersebut cuma memerlukan satu hari, di mana GTAV membutuhkan tiga hari untuk mencapai angka gamer aktif tertinggi. Berarti, surat izin sakit Pete Hines cukup manjur.

  1. Bethesda pasarkan Nuka Cola sungguhan, minuman soda fiktif di jagat Fallout Sebagai salah satu upaya komersial, publisher berkolaborasi dengan Jones Soda untuk mengeluarkan produk tie-in, dan kali ini ialah minuman legendaris bernama Nuka Cola. Stok yang terbatas diburu para fans, dan kini harganya jadi berkali-kali lipat lebih mahal, antara US$ 50-150. Cek saja eBay.

  2. Game dapat mengetahui nama Anda Selain memberi voice acting pada karakter utama, aspek unik lain di Fallout 4 adalah kemampuan permainan untuk mengetahui nama Anda melalui robot pelayan Codsworth. Sebenarnya Fallout 4 tidak benar-benar membacakan nama pemain, tapi andai kebetulan nama tersebut dikenali, game baru meresponsnya. GamesRadar menjabarkan daftarnya dengan lengkap.

  1. Xbox, PlayStation 4, atau Xbox One; mana sistem terbaik untuk memainkan Fallout 4? Saya sarankan Anda sendiri yang menilainya. Ini dia komparasi grafis ketiga platform, hasil karya Candyland.
  1. Fallout 4 disukai media game, namun dianggap 'mengecewakan' oleh banyak gamer Opini profesional memang sangat dibutuhkan, terutama untuk menakar sebuah produk, tetapi Anda tidak boleh mengesampingkan pendapat sesama konsumen. Lucunya, Fallout 4 mendapatkan skor rata-rata tinggi dari pers, namun cuma memperoleh 7/10 dari khalayak gamer di Steam.

  2. Tersedia daftar cheat lengkap untuk Anda pakai Seperti kreasi Bethesda lain, Fallout 4 bukan cuma sekedar game. Ia merupakan 'plaform hiburan dan berkarya', membebaskan kita menikmatinya dengan cara apapun - sebagai permainan role-playing, petualangan, hingga ala Minecraft atau The Sims. Dan developer sama sekali tidak keberatan jika Anda bermain menggunakan kode curang. PC Gamer punya list-nya.

  1. Tambahkan konten gratis melalui mod Beberapa orang meringis saat mendengar agenda DLC premium dari Bethesda - diumumkan bahkan sebelum Fallout 4 tersedia. Kabar gembiranya, kita tidak perlu mengeluarkan uang lebih dari yang sudah dibayarkan buat satu kopi permainan. Tinggal kunjungi laman Nexus Mods Fallout 4, dan silakan modifikasi konten game Anda gratis.
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again