1. Lifestyle

Simak Sejarah Perkembangan Grafis Game Dalam Seri Video Menarik Ini

Dengan berkembangnya yang sangat pesat, video game kini merupakan industri raksasa, lapangan pekerjaan, pop culture, serta kebanggaan bagi para fansnya. Banyak orang perpendapat, grafis kini tidak lagi menentukan kualitas sebuah permainan. Tapi tanpa evolusi dan kemajuan grafis, mungkin video game tidak secanggih sekarang.

Grafis memang penting sebab game adalah medium hiburan yang menawarkan pengalaman audio visual interaktif. Dan kita harus menghargai jasa para pionir dan judul-judul terdahulu, berkat mereka-lah kini kita semua berada di titik puncak industri gaming. Dan karena alasan itulah Stuart Brown menciptakan lima seri video singkat tentang perkembangan sejarah grafis permainan.

Alasan mengapa hasil karya Brown patut diapresiasi ialah karena ia tak cuma ditujukan pada gamer dan developer saja, Anda bahkan akan mudah mengerti meskipun bukan penggemar game. Sang pencipta video menjelaskan dengan jelas dan dapat dinikmati oleh orang awam. Lalu Brown juga membahas beberapa judul kurang terkenal, yang sebenarnya sangat berperan besar dalam evolusi visual.

Di video pertama ia fokus pada masalah dasar, warna dan pixel. Brown menjelaskan perbedaan antara raster dan vector. Kemudian selanjutnya ia menerangkan naiknya kepopularitasan sistem arcade, sprite, dan bagaimana home console berhasil mengambil alih. Setelah itu ia membahas pula bagaimana akhirnya teknologi polygon serta grafis tiga dimensi lahir dan mencuri perhatian konsumen.

 

Info menarik: Komparasi Grafis Dragon Age Inquisition di PC, PlayStation 4 dan Xbox One

 

Tanpa berpanjang lebar lagi, silakan simak seri video A Brief History of Graphics ciptaan Stuart Brown langsung di bawah.

Bagian kedua, tentang kemunculan grafis sprite.

Part ketiga, kelahiran polygon.

Bagian keempat mengenai kartu grafis yang mengubah semuanya.

Dimana bagian kelimanya? Anda harus bersabar sedikit, ia akan dirilis tak lama lagi. Jika benar-benar penasaran, awasi channel Ahoy milik Brown di YouTube.

Via Kotaku.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again