1. Lifestyle

Simak Setengah Jam Lebih Demo Gameplay Terbaru The Witcher 3: Wild Hunt

Ada banyak berita gembira diumumkan dalam acara Gamescom 2014 minggu lalu, beberapa sudah diprediksi sebelumnya, tapi ada pula yang tak terduga. Kita telah menyaksikan berbagai presentasi mengagumkan dari publisher dan developer game. Tapi banyak orang setuju, The Witcher 3: Wild Hunt ialah salah satu judul yang paling mencuri perhatian.

Seperti biasa, CD Projekt Red tidak pernah tanggung-tanggung untuk memamerkan porsi besar gameplay permainan andalan mereka. Sang developer kembali merilis video gameplay bernarasi dengan total durasi setengah jam lebih. Mereka memperlihatkan tempat yang sama dalam beberapa video sebelumnya, namun sekarang Anda dapat menikmatinya secara lebih menyeluruh. Ini dia:

Seperti seri sebelumnya, Anda akan bermain sebagai Geralt of Rivia, seorang pemburu monster atau lebih dikenal dengan istilah Witcher. Geralt baru saja pulang dari perburuannya atas permintaan seorang klien dan tiba di kota Novigrad. Novigrad merupakan kota terbesar dalam jagad The Witcher, dan CD Projekt Red memastikan kreasi novelis Andrzej Sapskowski itu tertuang ke dunia game dengan sempurna.

 

Info menarik: The Witcher Battle Arena, MOBA Persembahan CD Projekt Red Untuk Gamer Mobile

 

Dan upaya developer tampaknya sama sekali tidak mengecewakan. Sang Senior Level Designer The Witcher 3 Peter Gelencser membawa kita memasuki kota raksasa tersebut. Novigrad dikelilingi oleh tembok pelindung tinggi, dan diisi oleh kastil serta menara-menara pencakar langit. Di dalamnya, para penduduk tampak sibuk melakukan aktivitas sehari-hari mereka - berjualan, memancing, atau menghabiskan waktu beradu tinju di ruang bawah tanah kedai minum.

CD Projekt Red memastikan tiap NPC (non-playable character) adalah tokoh dinamis. Mereka bekerja di siang hari dan istirahat di malam hari. Peter Gelencser menjelaskan bahwa pilihan pemain akan mengubah dinamika lingkungan di sekitarnya, serta menentukan siapa saja yang hidup, terlahir, dan siapa yang harus mati.

Gelencser kemudian meneruskan petualangan Geralt ke sebuah tempat bernama Vellin, atau biasa disebut No Man's Land. Demi menemukan seorang gadis, Geralt harus mencari sosok makhluk kecil bernama Johnny yang terakhir melihatnya. Untuk menghemat waktu perjalanan di dunia open-world, game menawarkan sistem fast travel dengan syarat Anda sudah mengunjungi area itu terlebih dulu.

 

Info menarik: The Witcher 3: Wild Hunt Diundur ke Awal 2015

 

Sebagai gambaran sederhana, sang Senior Level Designer menjelaskan bahwa Anda membutuhkan waktu 20 menit untuk berjalan dari Novigrad ke No Man's Land dengan berkuda di kecepatan penuh. Sebesar itulah dunia The Witcher 3. Dan sangat mungkin bagi Anda untuk mengunjungi tempat apapun yang terlihat mata. "Dalam permainan, tidak ada penghalang tak terlihat," kata Gelencser.

Layaknya permainan role-playing lain, pemain menentukan respon mereka terhadap karakter yang ditemui, termasuk memilih percakapan. Di tempat berbeda, Anda akan menemui jenis kehidupan yang berbeda pula. Jika Novigrad didiami oleh penduduk biasa, di rawa-rawa No Man's Land, Geralt harus berhadapan dengan drowner - mereka yang tenggelam dan kembali sebagai mayat hidup.

Untuk lengkapnya, Anda bisa simak seluruh video di atas. Game ini ditenagai engine kustom buatan CD Projekt Red bernama REDengine 3 dan itulah alasannya mengapa visual Wild Hunt sangat apik. The Witcher 3: Wild Hunt mendarat pada 24 Februari 2015 di Windows PC, PlayStation 4 dan Xbox One.

Catatan: game ini kental dengan tema dewasa dan kekerasan, jadi tidak cocok dimainkan oleh pemain di bawah umur.

Via Rock Paper Shotgun. Gambar: TheWitcher.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again