1. Lifestyle

Simulator Klasik RollerCoaster Tycoon Kini Bereinkarnasi Menjadi Game iOS dan Android

Merupakan gabungan antara RollerCoaster Tycoon orisinil dan sekuelnya, dengan tampilan yang dioptimalkan untuk layar sentuh

Dunia mungkin sedang dilanda demam Super Mario Run, akan tetapi ada game lain yang sampai membuat saya mencak-mencak kegirangan. Game tersebut adalah RollerCoaster Tycoon Classic, simulator klasik yang kini telah bereinkarnasi menjadi game iOS sekaligus Android.

Game ini berbeda dari RollerCoaster Tycoon 4 Mobile, sebab ia merupakan gabungan antara RollerCoaster Tycoon orisinil dan RollerCoaster Tycoon 2 yang dirilis untuk PC belasan tahun silam. Dikembangkan oleh Origin8 Technologies, RollerCoaster Tycoon Classic masih menerima supervisi dari kreator aslinya, Chris Sawyer.

Secara grafik, game ini mungkin terlihat kuno dan pixelated, tapi justru itulah yang memberikan karisma tersendiri padanya. Grafik 2D dengan tampilan isometrik dan musik orisinilnya membuat jiwa kanak-kanak saya aktif kembali, mengingat saya masih duduk di bangku SD ketika memainkan game aslinya di PC.

Dalam RollerCoaster Tycoon Classic, Anda harus rajin mendengarkan masukan dan permintaan dari para pengunjung / Atari

Mengusung genre simulator, game ini menawarkan lebih dari sekadar membangun taman hiburan dengan wahana roller coaster yang ekstrem. Anda juga dituntut untuk memiliki skill manajemen yang baik, mulai dari mengatur keuangan, kinerja karyawan sampai mendengarkan masukan dan permintaan dari para pengunjung taman.

Total ada 95 skenario yang bisa dimainkan dalam game ini, yang semuanya diambil dari RollerCoaster Tycoon orisinil beserta sekuelnya. Gameplay-nya dipastikan tidak berubah, namun tentu saja tampilannya telah dioptimalkan untuk perangkat berlayar sentuh.

Anda juga dituntut untuk mengatur keuangan beserta kinerja karyawan dengan baik / Atari

Lebih menarik lagi, game ini tidak dibanjiri oleh microtransaction seperti RollerCoaster Tycoon 4 Mobile. Total hanya ada 3 in-app purchase yang bisa dibeli, yang masing-masing merupakan expansion pack berisikan puluhan map baru sekaligus level designer. Tidak ada yang namanya koin ekstra untuk ini-itu seperti yang kerap kita jumpai pada mayoritas game freemium.

RollerCoaster Tycoon Classic saat ini sudah tersedia seharga Rp 89 ribu di iOS dan Rp 81 ribu di Android. Ya, sepertinya saya akan dibuat sibuk oleh game ini selama liburan akhir tahun tidak lama lagi.

Sumber: Atari.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again