Categories

Berita

Sinar Mas Land Luncurkan WGS Hub dan GeeksFarm, Pusat Inovasi Digital dan Startup

Sebagai langkah untuk mengakselerasi realisasi integrated smart digital city

Randi Eka - 9 February 2017

Berangkat dari permasalahan yang biasa dihadapi para pebisnis dalam bidang teknologi seperti sulitnya mencari apps developer maupun software house berkualitas, serta kesulitan dalam mendapatkan partner startup digital, Sinar Mas Land hari ini meresmikan GeeksFarm dan WGS Hub di The Breeze, BSD City. Kehadiran WGS Hub dan GeeksFarm merupakan kolaborasi antara PT Walden Global Services (WGS) salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perangkat lunak dan PT Digital Creative Indonesia perusahaan game center yang fokus pada komunitas.

Tempat inovasi yang mengusung tagline “Software, Services, Startups” ini akan menyediakan berbagai macam solusi di bidang teknologi dan startup bagi para masyarakat dan juga pebisnis. WGS Hub dibentuk untuk melayani pasar bisnis menengah ke atas. Dengan mengusung konsep baru berbasis kolaborasi, konsumen bisa bertanya, belajar, serta membeli produk dan jasa teknologi informasi secara langsung layaknya bertransaksi di retail store industri lain.

WGS Hub dan GeeksFarm menyediakan beberapa pelayanan seperti program akselerasi untuk perusahaan yang mau meluncurkan startup, pelatihan pemrograman, kerja sama peluncuran startup dan berbagai kegiatan terkait dengan inovasi, termasuk perekrutan programmer. Untuk ke depannya, WGS Hub direncanakan hadir juga di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Surabaya, Semarang dan Medan.

Salah satu visi yang ingin dicapai BSD City adalah transformasi menjadi integrated smart digital city. Dimulai dengan penyediaan aplikasi mobile yang terintegrasi berupa e-wallet, community platform, loyalty programs dan business performance management solutions. WGS Hub dan GeeksFarm, improvisasi dan inovasi untuk perwujudan visi besar tersebut akan lebih terakselerasi.

"Sinar Mas Land menyambut kehadiran WGS Hub dan GeeksFarm karena saat ini kawasan BSD City sedang bertransformasi menjadi integrated smart digital city. Salah satu proyek kita adalah Digital Hub sebuah kawasan yang khusus dikembangkan bagi para pengembang industri teknologi digital, mulai dari perusahaan startup, technology leaders, hingga komunitas-komunitas digital," ujar Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe.

Dhony melanjutkan, "Digital Hub juga diperuntukkan untuk researcher, ilmuwan STEM (Science, Technology, Engineer and Math) serta inovator di bidang Smart System dan Technology."

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter