Categories

Interview

Aplikasi Direktori dan Reservasi Sindhen untuk Hiburan Malam Jakarta

Hesti Pratiwi - 4 February 2015

Kehidupan malam Jakarta menawarkan banyak hal, mulai dari bar, lounge, pub, hingga club. Lebih dari ratusan tempat “nongkrong” malam tersebar di seluruh kawasan Jakarta. Semua pilihan tersedia bagi yang sekadar menikmati beberapa gelas bir saat pulang kantor, bersantai sejenak, atau ingin menghabiskan malam panjang dengan berdansa.

Dengan jumlah tempat hangout malam yang ratusan, Aplikasi mobile Sindhen hadir dalam platform iOS dan Android dengan menawarkan sebuah direktori lengkap untuk menikmati kehidupan malam Jakarta. Co-Founder Sindhen Russell Cameron menyatakan bahwa layanan mereka berfokus kepada klub malam, lounge, atau bar. Mereka bercita-cita untuk memudahkan para penggunanya menikmati malam.

“Kami menemukan bahwa Jakarta menawarkan begitu banyak kehidupan malam yang sangat dinamis. Ada begitu banyak event yang terjadi di mana-mana sepanjang waktu. Aplikasi ini dirancang untuk membantu orang menemukan dan merencanakan acara malam mereka lebih mudah,” jelasnya.

Sindhen menawarkan direktori, informasi tempat “nongkrong” lengkap dengan menu, maps, hingga fasilitas yang disediakan di tempat tersebut. Informasi fasilitas mencakup valet parking, ketersediaan ATM di sekitar lokasi, lantai dansa, outdoor space dan akses Internet.

Dengan reservasi menggunakan aplikasi Sindhen, pengguna bisa mendapatkan penawaran harga khusus untuk minuman, makanan, atau tiket masuk.

Aplikasi ini dibagi menjadi beberapa segmen. Inspirations pada dasarnya merupakan tempat dan acara shortlist curated dengan tema, seperti whiskey bar, rooftop bar, sport bar, atau lounge yang sesuai dengan selera Anda. Fitur ini memberikan saran tematik apa yang harus dilakukan di Jakarta selama hari kerja atau akhir pekan. Segmen lainnya adalah Event untuk acara seru malam saat Anda ingin keluar, Venue berisi tempat-tempat seru sekitar Jakarta, dan Deals yang berupa paket hemat seperti buy one get another one gelas margarita yang bisa diklaim dengan menunjukan barcode saat mengunjungi lokasi.

Sindhen juga terhubung ke aplikasi lain, seperti peta Google dan Apple, sehingga pengguna bisa mendapatkan navigasi GPS untuk semua tempat dan acara. Russell mengatakan, “Kadang-kadang orang-orang merasa sulit untuk memilih tempat yang tepat untuk suasana hati mereka, jadi kami telah menciptakan sebuah sistem penyaringan yang mudah sehingga pengguna dapat dengan mudah menemukan tempat pilihan, event, dan penawaran yang mereka inginkan.”

Satu lagi fitur adalah Drink List. Pengguna dapat melihat daftar minuman di setiap tempat, lengkap dengan harga dan bahan untuk setiap cocktail. Sementara ini fitur Drink List belum mencakup semua bar, lounge atau pub yang tersedia di aplikasi ini. Layanan reservasi meja juga belum tersedia untuk semua tempat.

Aplikasi ini gratis dan menurut pengakuan Russell tetap akan terus gratis. “Acara pertama kami akan berlangsung pada tanggal 6 Februari 2015. Acara ini ditargetkan (untuk peminat) musik hip-hop dan R&B. Kami berniat untuk memiliki acara lain dalam beberapa bulan mendatang yang akan ditargetkan untuk orang-orang yang benar-benar menikmati musik house, trance, live band, jazz, dan banyak lagi. Kami ingin mengakomodasi semua,” tuturnya.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter