Categories

Gadget

Kini Jauh Lebih Murah, Action Cam SiOnyx Aurora Sport Unggulkan Teknologi Night Vision Penuh Warna

Cuma separuh harga versi orisinalnya, tapi tetap bisa melihat dalam kegelapan selagi menangkap seluruh warna yang ada

Glenn Kaonang - 12 July 2019

Apa jadinya ketika perusahaan pengembang teknologi night vision pemenang proyek tender dari angkatan bersenjata Amerika Serikat menggarap sebuah kamera? SiOnyx Aurora jawabannya, sebuah action cam yang masuk kategori anti-mainstream berkat kemampuannya melihat dalam kegelapan sekaligus menangkap segala warna yang ada.

Kamera itu diperkenalkan tahun lalu melalui platform crowdfunding Kickstarter, sebelum akhirnya dipasarkan secara luas seharga $799. Banderol tersebut jelas terkesan kelewat mahal buat sebagian besar konsumen, apalagi jika menimbang kapabilitas perekaman videonya yang terbatas di resolusi 720p 60 fps saja.

SiOnyx Aurora Sport

Namun itu merupakan hal yang patut dimaklumi dari sebuah produk dengan teknologi yang masih tergolong baru. Seiring waktu, ongkos produksi yang dibutuhkan dapat terus ditekan, dan itu sudah dibuktikan oleh SiOnyx baru-baru ini lewat peluncuran SiOnyx Aurora Sport.

Aurora Sport pada dasarnya merupakan action cam yang identik seperti bikinan SiOnyx tahun lalu. Bentuknya masih silindris, dan di dalamnya masih bernaung sensor 1 inci yang 10x lebih sensitif terhadap cahaya ketimbang sensor pada umumnya. Ini dicapai berkat teknologi semikonduktor yang sama persis seperti yang SiOnyx gunakan pada proyeknya bersama angkatan bersenjata AS.

SiOnyx Aurora Sport

Juga belum berubah adalah lensa 16mm f/1.4-5.6 di ujung depan, serta micro OLED viewfinder di ujung belakang. Semuanya dikemas dalam rangka kedap air dengan sertifikasi IP67, dan SiOnyx tentu tidak lupa menyediakan slot kartu microSD beserta konektivitas Wi-Fi agar kamera bisa disambungkan ke perangkat Android maupun iOS via aplikasi pendamping.

Satu-satunya pembeda Aurora Sport dan Aurora versi pertama adalah banderol harganya. SiOnyx bakal memasarkan Aurora Sport seharga $399, atau persis separuh harga versi orisinalnya. Ini merupakan pencapaian yang cukup signifikan mengingat teknologi night vision sekelas ini sebelumnya cuma bisa didapat di kamera berharga ribuan dolar.

Sumber: DPReview.

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter