Makin besarnya minat masyarakat Indonesia untuk menjalakan bisnis secara online saat ini, telah membantu SIRCLO mengembangkan layanan sebagai perusahaan SaaS (software as a service). SIRCLO membantu pemiliki bisnis berjualan online dengan menyediakan akses ke teknologi, seperti jasa pembuatan website e-commerce, integrasi ke berbagai marketplace, dan beragam jasa lainnya.

Platform SIRCLO, yang mulai dibangun sejak 2013, telah mendukung transaksi di toko online para klien dengan nominal di atas USD 6 juta (Rp 79 miliar) selama satu tahun terakhir. Di antara lebih dari 600 pengguna berbayarnya, terdapat sekitar 150 bisnis lokal yang telah sukses meningkatkan penjualannya secara online. Hingga saat ini, SIRCLO telah membantu lebih dari 10 ribu bisnis lokal memasuki ranah digital untuk terhubung lebih baik dengan konsumen dengan mengembangkan situs toko online untuk mereka.

Kepada DailySocial  Founder dan CEO SIRCLO Brian Marshal mengungkapkan prestasi ini telah menjadikan SIRCLO sebagai salah satu platform terpercaya di Indonesia, terutama dari kalangan UKM hingga brand ternama. Sempat mendapatkan pendanaan dari East Ventures, fokus utama SIRCLO di tahun 2017 ini adalah terus menambah jumlah klien sekaligus membantu bisnis untuk berjualan online.

“Di samping menambah klien baru, kami juga berusaha menciptakan lingkungan yang saling menginspirasi. Jadi, mulai dari klien yang sudah sukses berbagi kepada yang sedang menuju sukses dan berlanjut terus hingga yang baru merintis. Pada akhirnya, semua akan bergerak menjadi lebih sukses bersama-sama. Dari sisi teknologi, kami terus mengembangkan produk untuk mendukung klien dapat jualan online dengan lebih nyaman dan mudah.”

Fitur andalan dan paling favorit dari SIRCLO

Dari beberapa layanan dan fitur yang dihadirkan, ada beberapa fitur favorit yang kerap dicari klien. Fitur yang paling diminati klien terkait kalkulasi ongkos kirim dan sistem pembayaran, karena dua hal tersebut biasanya menjadi hal utama bagi bisnis untuk mulai berjualan online.

“Ke depannya, kami ingin membantu bisnis menjadi lebih sukses dengan dapat melakukan integrasi ke berbagai marketplace. Selain itu, kami juga meningkatkan sistem pembelian di website untuk dapat lebih mengakomodasi klien yang jualan online dengan metode flash sale,” kata Brian.

Selain membantu kalangan UKM, saat ini SIRCLO juga telah memiliki klien sesuai dengan tiga produk utamanya. Yang pertama adalah Subscription, yaitu jasa pembuatan website toko online berbasis template yang langsung jadi. Kedua, Premium yang membantu klien membuat website custom design eksklusif. Terakhir, Connexi yang merupakan jasa pengelolaan jualan online di berbagai channel marketplace.

“Khususnya untuk Premium dan Connexi, kami telah bekerja sama dengan merk populer seperti Wacoal, Nissan, Kellogg’s, Minimal, dan masih banyak lagi. Di samping itu, kami juga bekerjasama dengan bisnis online para selebritis, seperti Luna Habit oleh Luna Maya dan RA Jeans oleh Raffi Ahmad,” kata Brian.

Terkait rencana eskpansi, hingga kini SIRCLO masih fokus untuk membantu bisnis online di Indonesia, walaupun tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya SIRCLO akan memperluas jangkauan bisnis ke negara lainnya.

“Kebahagiaan terbesar kami di SIRCLO adalah ketika mendengar bahwa cerita sukses para klien. Bagi kami, kesuksesan mereka adalah kesuksesan kami juga sebagai penyedia platform dan suatu kebanggaan untuk melayani bisnis lokal Indonesia,” tutup Brian.