1. Startup

Situs Crowdsourcing Freelancer Kini Tersedia Dalam Bahasa Indonesia

Baru beberapa hari yang lalu kami memberitakan tentang situs crowdsourcing terbesar di dunia, Freelancer, yang berencana untuk membuka versi lokal. Kini Freelancer telah tersedia dalam bahasa Indonesia, sedangkan situs lokal yang beralamat di Freelancer.co.id secara default tersedia dalam bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia menjadi bahasa keenam yang didukung oleh layanan yang berbasis di Australia ini. Dikabarkan versi bahasa Indonesia ini akan diresmikan tanggal 3 Oktober mendatang.

Berita soal Freelancer memang sedang gencar di jejaring sosial. Semakin luasnya penggunaan Internet di Indonesia memang sangat membantu terjadi pergeseran makna "bekerja" dari sekedar di kantor menjadi di mana saja dan kapan saja. Banyak orang yang tidak lagi berminat untuk terikat dengan perusahaan tertentu dan memilih mencari peluang berbasis proyek. Hal ini bakal banyak terbantu jika menggunakan situs crowdsourcing semacam Freelancer. Tentu saja ketersediaan dalam bahasa Indonesia merupakan indikator bahwa Indonesia merupakan pasar penting bagi Freelancer.

Sebelumnya dalam sebuah newsletter yang dikirimkan oleh Helma Kusuma, Country Manager Freelancer Indonesia, disebutkan bahwa Freelancer mencari orang-orang dan pelaku bisnis yang merasakan dampak positif secara langsung terhadap kehadiran Freelancer.com. Saat ini ada lebih dari 4.2 juta freelancer yang terdaftar di situs ini. Sebagai situs crowdsourcing pekerjaan terbesar di dunia, 2.5 juta proyek sudah dikerjakan sejak pendirian Freelancer di bulan Februari 2004 dengan nilai total mencapai US$625 juta.

Yang membuat ikatan Freelancer dan Indonesia semakin dekat adalah fakta bahwa salah satu key player Freelancer adalah orang Indonesia. Willix Halim yang memperoleh pendidikan di University of Melbourne saat ini merupakan Vice President of Growth & Analytics untuk Freelancer.

Baik Willix maupun CEO Freelance, Matt Barrie, akan berpartisipasi di acara Sparxup 2012 yang akan digelar tanggal 3-5 Oktober mendatang. Willix akan menjadi juri ajang Hackathon, sementara Matt Barrie akan menjadi salah satu pembicara di acara Conference - Sparxup 2012. Berikut adalah video promosi Freelancer untuk pasar Indonesia:

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again