Startup marketplace properti UrbanIndo secara resmi meluncurkan aplikasi mobile yang tersedia untuk platform iOS dan Android. Seperti aplikasi direktori dan marketplace pada umumnya, aplikasi UrbanIndo dikembangkan untuk memberi kemudahan bagi para pengguna UrbanIndo seperti pencari properti maupun agen penjualan properti yang memiliki mobilitas tinggi.

Diumumkan lewat halaman blog-nya, pihak UrbanIndo mengklaim aplikasi mobile yang dikembangkannya tersebut menawarkan berbagai kemudahan. Dalam aplikasi UrbanIndo, sejumlah fitur atraktif seperti filter pencarian dengan menggunakan kata kunci dan peta digital menjadi salah satu fitur utama yang hadir dalam aplikasi ini. Tampilan aplikasinya cenderung biasa saja, namun dari fitur-fitur tersebut setidaknya mampu menjadi poin penting mengapa aplikasi ini cukup layak untuk diunduh.

Dalam mencari properti biasanya yang kerap menjadi concern dalam pencarian ialah lokasi yang diinginkan terlebih dahulu. Dalam hal ini, aplikasi UrbanIndo dapat memfasilitasinya dengan baik. Ketika melakukan pencarian, selain memasukkan kata kunci lokasi, aplikasi UrbanIndo menerapkan sistem pencarian berbasis lokasi terdekat dari pengguna. Sistem ini akan mencari secara otomatis listing properti mana yang terdekat dengan lokasi dimana pengguna berada. Fitur ini dilengkapi pula dengan peta digital yang dapat dijadikan panduan pengguna dalam mencari alamat properti yang diiklankan.

Berbicara mengenai iklan properti, selain fitur pencarian aplikasi UrbanIndo juga bisa dimanfaatkan pengguna untuk mengiklankan propertinya. Melalui fitur ini, pengguna bisa mengiklankan propertinya dengan dilengkapi foto-foto yang dapat diunggah langsung lewat aplikasi tersebut. Proses registrasi bisa dilakukan melalui aplikasi mobile.

Tak hanya fokus pada kemudahan fitur bagi para pencari properti, aplikasi UrbanIndo juga memberi kemudahan bagi para agen properti. Menurut Petra Novandi Barus, Chief Technology Officer UrbanIndo menyebutkan aplikasi UrbanIndo dapat meningkatkan pengalaman bagi banyak pengguna termasuk bagi para agen properti. “Selain untuk memfasilitasi aktivitas pengguna UrbanIndo yang sangat mobile, aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan engagement antara agen dengan pencari properti”, ujar Petra melalui artikel blog-nya.

Ia menambahkan dalam aplikasi tersebut juga telah disematkan fitur komunikasi pribadi yang dapat dimanfaatkan bagi pengguna dalam berinteraksi dengan agen properti, begitu juga sebaliknya. “Pengguna dapat langsung menghubungi agen melalui fitur pesan pribadi yang tersedia di aplikasi. Agen dapat me-maintain komunikasi dengan klien-kliennya dan melakukan follow-up kapan saja dan di mana saja. Ini sangat penting bagi semua agen,” imbuh Petra.

Baidu Browser provides a new mobile browsing experience! Quick, convenient and with more content and resources, Baidu Browser satisfies all your browsing needs.
Fast: Exclusive kernel increases browsing speed by 30%;
Compact: Lightweight, uses little memory, runs smoothly;
Huge resources: Quickly access the content, news and images you’re interested in;
Free: 100% free to download and use.
Download Baidu Browser  http://goo.gl/WKlc5i

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.