1. Entrepreneur

Daftar Situs Membuat Aplikasi Android Online, Solusi Mudah Membuat Aplikasi Mobile

Layanan gratisnya sudah cukup untuk membuat webview sederhana sebuah situs

Di era digital seperti sekarang ini banyak bisnis yang memilih untuk menggunakan aplikasi. Karena tidak semua orang bisa bikin aplikasi, maka sejumlah pelaku bisnis memilih untuk membayar pihak ketiga. Tetapi beberapa lainnya cukup pintar dengan memanfaatkan tool berbasis web yang menawarkan fitur pembuatan aplikasi sederhana.

Nah, berikut ini adalah daftar situs yang punya fitur pembuatan aplikasi Android yang bisa jadi alternatif.

AppMakr

https://www.youtube.com/watch?v=3RO6lsazgGc

Perusahaan yang belum lama ini diakuisisi oleh Infinite Monkeys ini berdiri pada tahun 2009 silam. Dalam satu dekade, perusahaan ini sudah menjadi perusahaan raksasa dan menjadi salah satu yang terbesar di dunia.

AppMakr merupakan platform pembuatan aplikasi DIY yang memungkinkan siapa saja membuat aplikasi iOS, Android, dan HTML5, tanpa memerlukan pengetahuan coding. Fitur yang disediakan oleh situs ini memungkinkan Anda membuat sebanyak apapun aplikasi yang Anda butuhkan.

Adapun fitur yang tersedia di sini adalah streaming video dan musik, kalender, galeri foto dengan resolusi tinggi, integrasi Google Maps, pemberitahuan push, pembaruan langsung, ruang obrolan, belanja dalam aplikasi, dan banyak lagi.

Untuk membuat situs web seluler, perangkat ini memiliki versi gratis. Sedangkan jika Anda membutuhkan App Pro, maka Anda harus mengeluarkan anggaran sebesar $ 99/bulan.

Appery.io

https://youtu.be/43jJG0OQypg

Jika Anda membutuhkan perangkat namun tidak perlu mengunduh atau menginstal, maka Anda dapat menjatuhkan pilihan pada Appery. Situs ini akan membantu Anda untuk membuat aplikasi pada Android atau iOS.

Bukan hanya itu, Appery juga dapat memberikan akses kepada aplikasi Anda untuk digunakan dalam Apache Cordova, Ionic, dan jQuery Mobile.

Editor visual disertakan oleh tim perancang aplikasi Appery dengan menggunakan komponen drag and drop untuk membangun UI. Anda dapat terhubung ke API REST apa pun dan menggunakannya di aplikasi Anda, dan langsung menambahkan basis data awan serta backend.

Harga untuk platform ini juga beragam mulai dari $ 60/bulan untuk Pro, $ 135/bulan untuk Tim, dan bagi perusahaan tersedia harga khusus.

Game Salad

https://youtu.be/YZKK2Vpdd4I

Anda ingin membuat aplikasi permain untuk iOS, Android, HTML5, dan macOS? Maka GameSalad adalah jawabannya. Perangkat ini memungkinkan Anda membuat dan menerbitkan permainan untuk berbagai platform.

Antarmuka drag and drop memungkinkan Anda memulai dengan cepat, tanpa perlu pengetahuan pemrograman apa pun. Jadi tidak ada lagi deretan kode yang harus Anda pelajari.

Harga untuk perangkat ini beragam dan bisa disesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki.

Mobile Roadie

Aplikasi Mobile Roadie memungkinkan siapa saja membuat dan mengelola aplikasi iOS atau Android mereka sendiri dengan cara yang sangat visual.

Platform ini mendukung semua jenis media, dengan impor otomatis kata kunci RSS, Twitter, atau Google News, dan refresh otomatis untuk komunikasi real time dengan pengguna.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengirimkan pemberitahuan push baik berupa konten dari situs Anda maupun melalui platform itu sendiri. Anda juga bisa menarik data dalam berbagai format, termasuk XML, JSON, PHP, CSV, dan HTML.

Keberadaan pilihan tata letak akan memudahkan Anda mengatur tampilan aplikasi sesuai yang Anda inginkan. Namun banyak orang mengatakan bahwa Mobile Roadie lebih cocok untuk merek atau layanan, daripada produk.

Anda dapat memperoleh aplikasi ini dengan menghubungi pengembang dan mereka akan menyediakan harganya untuk Anda.

BiznessApp

https://youtu.be/--vCBbecooA

Untuk mengembangkan bisnis rintisan Anda, BiznessApps merupakan pilihan terbaik sejauh ini. Perangkat ini menyediakan proses sederhana dalam pembuatan aplikasi yang mudah serta cepat.

Keranjang belanja merupakan fitur umum yang mereka sediakan. Selain itu juga ada kolom pemesanan, ulasan, pesan, konten dinamis, integrasi pihak ketiga, pemberitahuan push, analitik komprehensif, dan banyak lagi.

Anda tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk mengerjakan aplikasi yang Anda inginkan, cukup dalam hitungan menit saja. Hal ini dikarenakan sistem manajemen konten yang mudah dari BiznessApp sehingga Anda dapat melakukan penyesuaian sesuai yang sudah direncanakan.

Jika Anda ingin memperbarui aplikasi maka Anda dapat melakukannya secara online dan instan. Tidak perlu lagi ada pembaruan yang lama dengan Google maupun Apple.

Sedangkan untuk membuat promosi, BizznessApps juga menyediakan konten yang terdepan. Anda dapat membuat materi promosi Anda dengan mudah.

Harga paket yang tersedia di pasaran adalah mulai dari $ 99/bulan untuk Aplikasi Tunggal atau $ 250/bulan untuk Program Mitra.

Appy Pie

Perangkat DIY untuk aplikasi seluler selanjutnya adalah Appy Pie. Sama seperti Appery.io, perangkat ini juga memiliki basis cloud. Anda tinggal menggunakan fitur drag and drop tanpa perlu menginstal dan mengunduh untuk membuat aplikasi.

Setelah rampung, Anda menerima aplikasi hybrid berbasis HTML5 yang bekerja untuk semua platform, termasuk iOS, Android dan Windows. Anda juga dapat menghubungkan feed ke media sosial.

Semua revisi dalam real time, dengan kemampuan untuk mengirim pemberitahuan push, monetize, melihat analitik langsung, dan lacak lokasi dengan GPS.

Penawaran lain yang disediakan oleh aplikasi ini adalah adanya tema yang beragam. Mereka juga memiliki alat penjadwal janji pertemuan, yang sangat berguna untuk bisnis seperti dokter, salon, atau spa dengan fitur kontak seperti panggilan satu sentuhan yang disertakan.

Aplikasi ini ada yang tersedia gratis. Namun Anda harus sabar dengan iklan pop-up. Lalu ada juga versi berbayar seharga $ 50/bulan, yaitu versi Platinum.

Gambar header Pinterest.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again