Categories

Berita

Situs Reservasi Restoran Qraved Resmi Meluncurkan Aplikasi iOS dan Android

Avi Tejo Bhaskoro - 9 January 2014

Setelah diluncurkan pertama kali pada Agustus 2013, startup direktori restoran Qraved hari ini (9/1) secara resmi meluncurkan aplikasi mobile untuk perangkat ponsel pintar berbasis iOS dan juga Android. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam melakukan reservasi restoran serta menjelajah berbagai penawaran menarik yang ditawarkan Qraved melalui perangkat smartphone.

Qraved dalam hal ini mampu menyederhanakan penggunaan layanannya bagi mereka yang ingin mencari restoran dengan cepat dan mudah melalui database berisi lebih dari 3.000 restoran beserta menu makanannya. Aplikasi yang sebenarnya telah tersedia di App Store sejak akhir November tahun lalu akhirnya hadir untuk iOS dengan tampilan yang lebih sesuai dengan estetika iOS 7 dan dengan layanan pencarian yang lebih lengkap.

Dalam aplikasi tersebut, pengguna dapat memperoleh informasi termini dengan cepat melalui direktori restoran dan melakukan reservasi langsung dari dalam aplikasi. Cara kerjanya pun cukup singkat. Setelah pengguna menemukan dan melakukan reservasi di restoran yang ingin dikunjungi, aplikasi Qraved ini nantinya akan secara otomatis mengirim rincian serta konfirmasi kepada restoran yang bersangkutan sehingga tidak perlu lagi menghubungi restoran tersebut menggunakan saluran telepon.

Selain kecepatan proses reservasi, keunggulan lain yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga terletak pada fitur dashboard yang menampilkan rincian reservasi termasuk alamat, waktu, lokasi, nomor kontak, dan lain sebagainya. Hal ini tentu sangat membantu pengguna agar kedepannya tak lagi kerepotan mencari-cari kembali informasi restoran yang pernah dikunjunginya tersebut.

Aplikasi ini juga menghadirkan tampilan ribuan koleksi foto dari menu-menu restoran yang telah terdaftar dalam Qraved dengan dilengkapi berbagai ulasan dari banyak penggunanya.

Aplikasi ini merupakan kelanjutan pengembangan dari Qraved yang pada beberapa waktu lalu berhasil meraih seed funding dari tiga investor besar yang termasuk di dalamnya terdapat investor asal Silicon Valley, 500 Startups. Pendekatan ke ranah mobile yang dilakukan Qraved ini jelas merupakan suatu langkah yang sangat baik dilakukan dalam menghadirkan pengalaman terbaru bagi penggunanya serta meraih jangkauan pengguna yang lebih luas. Saat ini layanan Qraved masih terbatas untuk daerah Jakarta namun nantinya akan diperluas untuk menghadirkan restoran di kota-kota lain.

[ilustrasi foto dari: Shutterstock]

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter