1. Startup

Situs Travel Online Jajalindo Tambahkan Fitur Paket Wisata

Startup yang bergerak di segmen travel untuk tahun 2012 ini memang sedang booming. Banyak layanan mereka tawarkan yang mendukung konsumen untuk melakukan kegiatan travelling baik itu reservasi tiket pesawat, reservasi hotel, paket wisata, portal wisata, direktori wisata, dsb. Kali ini Jajalindo, salah satu direktori wisata yang berbasis di Jakarta ini melakukan penambahan fitur baru untuk memanjakan pengguna dalam hal travelling, fitur tersebut adalah fitur paket wisata.

Para pembaca mungkin sudah mengetahui bahwa Jajalindo sendiri mendapatkan investasi dari East Ventures sekitar pertengahan bulan Januari 2012 yang lalu. Setelah mendapatkan investasi, Tommy Soependi pada saat kami wawancara pada bulan Maret yang lalu menjelaskan bahwa ada penambahan fitur-fitur dari situs ini, salah satunya fitur paket wisata.

“Setelah kalian bisa mencari info tentang wisata atau tempat apapun di Indonesia, sekarang Jajalindo memberikan sebuah feature baru. Dimana kalian bisa mencari paket tour untuk membawa kalian melihat keindahan Indonesa langsung dari mata kalian sendiri!”, jelas Tommy kepada DailySocial. Paket wisata yang ditawarkan pun sangat beragam, bisa berdasarkan harga maupun tujuan wisata yang diinginkan.

Pada fitur paket wisata ini, Jajalindo menggandeng beberapa perusahaan penyedia layanan travel seperti Panen Tour, Shilla Tour, Gracia Tour, Jakarta Airport Transfer, Genta Tour, dll. Dapat dikatakan ini adalah bussiness model yang sangat menarik dengan menggandeng perusahaan pelayananan travel yang selama ini fokus ke penjualan offline.

Di Indonesia sendiri, startup yang bermain disegmen travel dengan layanan paket wisata juga cukup banyak seperti Valadoo, VoucherBali, dsb. Seiring banyaknya startup yang memberikan layanan paket wisata atau yang lainnya. Akankah ada inovasi baru yang muncul dari para startup yang bermain disegmen travel?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again