Categories

Gadget

Skullcandy Dime Adalah TWS Murah Meriah Seharga $25

Cukup jarang ada TWS semurah ini dari brand audio kenamaan

Glenn Kaonang - 5 April 2021

Setiap orang pasti punya kriteria prioritas tersendiri dalam memilih TWS. Ada yang memprioritaskan kualitas suaranya, ada yang mementingkan kenyamanannya, dan ada juga yang tidak mau membeli seandainya tidak ada fitur ANC (active noise cancellation). Namun tidak jarang juga prioritasnya adalah perkara harga.

Lebih menarik lagi adalah ketika harga yang terjangkau itu datang dari brand yang cukup terkenal. Perangkat yang akan kita bahas ini adalah salah satu contohnya. Namanya Skullcandy Dime, dan harga jualnya tidak lebih dari $25, atau sekitar 360 ribuan rupiah.

Di rentang harga ini, saya kira sulit mencari penawaran serupa dari brand audio kenamaan lainnya. Kata "Dime" bukan cuma mengindikasikan harganya yang murah, tetapi juga dimensinya yang mungil. Saking kecilnya, charging case-nya bahkan lebih ringkas ketimbang kebanyakan kunci mobil.

Melihat ukurannya yang imut-imut, tentu tidak adil jika kita memasang ekspektasi terkait baterai yang awet. Dalam sekali pengisian, Dime hanya bisa beroperasi selama 3,5 jam nonstop. Charging case-nya sendiri mampu menyuplai 8,5 jam daya ekstra, sehingga total daya tahan baterainya jika digabungkan adalah 12 jam.

ANC juga sudah pasti absen di sini, demikian pula fitur seperti pengoperasian berbasis sentuhan. Satu kompromi lain yang juga harus dimaklumi adalah port yang digunakan oleh charging case-nya, yang rupanya masih menggunakan Micro USB ketimbang USB-C.

Kalau semua itu bisa dimaklumi, maka semestinya Dime bisa menjadi alternatif yang menarik. Dime mengemas driver berdiameter 6 mm, dan eartip silikonnya bisa diganti-ganti dengan tiga ukuran yang berbeda. Perangkat juga diklaim tahan cipratan air dengan sertifikasi IPX4. Untuk mengoperasikannya — baik untuk mengatur volume atau memanggil voice assistant — pengguna bisa memanfaatkan sebuah tombol yang terdapat di masing-masing earpiece.

Semoga saja suara yang dihasilkannya tidak sekecil ukuran maupun harganya. Seperti yang saya bilang, Skullcandy Dime saat ini sudah dijual seharga $25 di Amerika Serikat. Pilihan warna yang tersedia ada empat: hitam, abu-abu, hijau, dan biru. Alternatifnya, tentu saja Skullcandy juga punya beberapa model TWS lain yang berharga lebih mahal sekaligus berfitur lebih lengkap.

Sumber: Digital Trends.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter