13 January 2016

by Bambang Winarso

Skype Segera Hadirkan Fitur Panggilan Video Grup Gratis untuk Mobile

Skype ajak pengguna ikut cicipi versi pertama yang akan diluncurkan dalam waktu dekat

Microsoft yang merupakan pemilik Skype baru saja membuat sebuah pengumuman menggembirakan. Sebagai bentuk suka cita atas fitur panggilan video Skype yang memasuki usia ke sepuluh, Microsoft berencana merilis fitur panggilan video grup untuk sebagian besar platformmobile yang ada, mulai dari Android, iPad, iPhone hingga Windows 10 Mobile. Kabar baik lainnya, fitur ini juga bakal dapat dipergunakan secara cuma-cuma.

Dalam pengumuman resminya itu, Microsoft mengatakan bahwa fitur panggilan video grup ini akan tiba dalam beberapa minggu ke depan. Namun pengguna sudah diperbolehkan mendaftarkan diri untuk menjadi yang pertama mencicipi fitur tersebut.

Kehadiran fitur baru ini tentu merupakan langkah lanjutan yang akan memposisikan Skype di level yang lebih baik. Memaksa para kompetitor untuk melakukan segala upaya agar tak ketinggalan kereta. Menurut Microsoft, Skype sudah diunduh oleh lebih dari 750 juta pengguna perangkat mobile. Sebuah angka yang sangat besar, menandakan Skype merupakan salah satu aplikasi pesan paling populer di dunia. Ketersediaan layanan di Skype.com, Outlook.com, Xbox, Windows 10 Mobile dan Office Web Apps juga menjadikan Skype sebagai alat komunikasi yang memudahkan.

Namun sebelum Skype, tool komunikasi serupa yakni Google Hangouts sudah lebih dahulu menawarkan fitur video panggilan via mobile untuk 10 orang di jalur yang sama. Sayangnya Microsoft tidak membeberkan berapa jumlah orang yang bisa ditampung di fitur barunya nanti. Bila boleh berharap, semoga saja Microsoft menerapkan jumlah yang sama seperti di platformdesktop, yakni 25 orang untuk panggilan grup dan 10 orang untuk panggilan video.

Bagi Anda yang berminat untuk jadi yang pertama menjajal fitur baru Skype ini, silahkan daftarkan diri Anda di tautan ini.

Sumber berita Skype dan gambar Shutterstock.