1. Startup

Skyscanner Rilis Aplikasi Hotel Terbaru, Sediakan Daftar Lengkap Perbandingan Harga Hotel

Situs metasearch travel “lawas”, Skyscanner kian perkuat posisinya di ranah mobile. Setelah sukses dengan aplikasi perbandingan harga tiket pesawat yang diluncurkannya terlebih dahulu, startup yang didirikan pada tahun 2001 di Skotlandia tersebut baru saja merilis aplikasi mobile terbaru yang dikhususkan untuk pencarian perbandingan harga hotel.

Dalam versi situsnya, layanan perbandingan harga hotel sendiri merupakan salah satu fitur yang ditawarkan Skyscanner melengkapi perbandingan harga pesawat dan penyewaan mobil. Demi menjawab kebutuhan pasar, layanan perbandingan harga hotel dihadirkan dalam bentuk aplikasi mobile yang kini telah siap diunduh di Apple App Store. Untuk platform Android sendiri, kabarnya tengah disiapkan untuk bisa dirilis dalam waktu dekat.

"Kami menyadari bahwa wisatawan sering menghabiskan waktu lebih lama mencari hotel yang tepat daripada lamanya perjalanan mereka sendiri. Aplikasi Hotel Skyscanner bertujuan untuk membuat waktu pencarian hotel itu menjadi nyaman dan menyenangkan yang memberikan semua perangkat yang wisatawan butuhkan dalam satu tempat, agar mereka dapat membuat pilihan terbaik, secara pasti dan tanpa kerumitan,” ujar Tika Larasati, Marketing Manager Skyscanner Indonesia seperti yang dimuat dalam siaran pers.

Aplikasi hotel Skyscanner sangat menyenangkan untuk disimak. Tampilannya dirancang untuk kemudahan pengguna menjelajah perbandingan harga hotel dari seluruh dunia, dan bahkan pencarian bisa dilakukan berdasarkan penyesuaian lokasi yang memanfaatkan teknologi GPS. Aplikasi ini juga menyertakan fitur menambah tab pencarian khusus yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian dengan banyak hasil tanpa harus menutup pencarian sebelumnya. Untuk memudahkan, pengaturan lokalisasi konten juga tak ketinggalan disertakan seperti penyesuaian bahasa navigasi dan mata uang lokal.

Selain itu, menariknya opsi pencarian yang bisa diatur berdasarkan daftar lengkap maupun berbasis peta digital juga bisa dilakukan dalam aplikasi ini. Fungsi tersebut sebelumnya terdapat pula pada versi website-nya.

Sebagai layanan metasearch travel, jika sudah menemukan pilihan, pemesanan akan diarahkan langsung ke halaman situs pemesanan hotel seperti Agoda, Booking.com, Hotels.com, dan lain sebagainya. Jangan khawatir akan pencarian yang tak berbuah hasil, aplikasi hotel Skyscanner juga memungkinkan pengguna untuk bisa memantau update mengenai ketersediaan ruang kamar secara real time.

Langkah Skyscanner untuk merilis aplikasi hotel kali ini merupakan langkah yang sangat tepat. Pasalnya, industri pariwisata online di Indonesia yang telah diisi oleh beberapa pesaing terdekatnya seperti Wego, HotelsCombined, dan Trivago, ketiganya sama-sama memperkuat posisi di ranah mobile dengan merilis aplikasi yang serupa.

Dengan tak banyaknya perbedaan yang mencolok, jika dilihat dari fungsi yang diusung aplikasi hotel Skyscanner terhadap pesaingnya tersebut, kemungkinan besar persaingan pasar pariwisata online di ranah mobile akan semakin seru di kemudian hari, sembari tak bisa dipandang sebelah mata pula aplikasi online bookingHotelQuickly juga memiliki daya saing yang kuat dalam kancah industri pariwisata online di Indonesia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again