Categories

Gadget

Smartband ‘Gaming’ Ini Memungkinkan Anda Membaca Notifikasi Lebih Cepat

Yoga Wisesa - 22 December 2014

Rata-rata orang mengeluarkan smartphone dan mengecek isinya sebanyak lebih dari 150 kali sehari. Jumlah tersebut terlalu banyak, dan teorinya mengurangi waktu kita mengerjakan hal-hal yang lebih produktif. Itulah alasannya mengapa smartband dibuat. Masalahnya, layar pas-pasan wearable device mungkin tidak seefektif handset dalam menyampaikan informasi.

Tidakkah Anda frustasi dengan teks mungil yang tidak lengkap di smartband atau smartwatch? Satu tim kecil berhasil membungkus sebuah teknologi terobosan baru dan meraciknya dalam rancangan wearable device unik bernama Uno Noteband. Ia menyampaikan segala macam notifikasi dari mulai email, sosial media, pengingat kalender, hingga panggilan masuk tanpa perlu mengeluarkan handset.

Teknologi penyuguhan notifikasi yang sangat dibanggakan oleh sang developer itu merupakan persembahan dari Spritz. Kalau biasanya teks menu atau tulisan tersaji pada layout tertentu di layar, Spritz fokus untuk menyampaikan info dalam kata per kata. Anda tak perlu mengernyit atau men-zoom teks. Memang terdengar simpel, tapi tahukah Anda, metode ini mendongkrak persentase kecepatan membaca pesan hingga 80 persen.

Dengan menggunakan teknologi Spritz, Uno dapat dioperasikan satu tangan saja, tanpa perlu melakukan gerakan-gerakan kompleks. Ia dedesain cuma untuk membaca, dan seandainya Anda memutuskan untuk membalas pesan atau menelepon balik, tinggal keluarkan smartphone dari kantong. Aktifkan fitur notifikasi dengan slide ke kanan, atau slide ke kiri untuk menonaktifkannya.

Uno Noteband 01

 

Info menarik: Liquid Leap, Smartband Pertama Acer, Akhirnya Tersedia di Indonesia

 

Tentu kemampuan smartband tak lengkap tanpa fungsi fitness dan activity tracker. Tak perlu khawatir, Uno mengusung sistem accelerometer serta gyroscope enam poros canggih dan bisa tersinkronisasi ke Apple Health serta Google Fit. Ia menyajikan data kalori, jumlah langkah hingga kualitas tidur, semua diproses secara otomatis. Melalui sensor pintarnya, Uno dapat dibaca dalam sudut berbeda, ketika sedang mengemudi ataupun membawa belanjaan.

Kemampuan lain yang saya sukai adalah ia juga dirancang penuh untuk mendukung gaming. Uno menampilkan pesan kawan-kawan Anda dari platform-platform permainan berbeda, baik Steam, PlayStation atau Xbox Live. Sangat praktis, bayangkan saat tangan Anda berada di keyboard dan mouse, lalu ada notifikasi masuk di Steam. Anda tinggal memindahkan pandangan dari monitor ke Uno Noteband sesaat untuk mengetahui isinya, tanpa meninggalkan pertandingan CS:GO.

Harganya pun sesuai dengan isi kantong gamer. Uno Noteband tidak dibanderol terlalu mahal, menawarkan fitur lebih menyeluruh dibanding Razer Nabu. Di website crowdfundingIndie Gogo, satu unitnya dijual seharga mulai dari US$ 120.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter