1. Startup

Smartfren Bangun Toko Online "Pop Shop" dengan Dukungan aCommerce

Smartfren Telecom mengumumkan kehadiran Pop Shop sebagai sarana penjualan produk-produknya secara online. Pop Shop didukung oleh aCommerce selaku e-commerce enabler. Barang-barang yang dijual di toko online ini bebas ongkos kirim ke seluruh Indonesia. Mereka juga melayani metode pembayaran Cash On Delivery (COD) untuk wilayah Jabodetabek.

Kehadiran layanan e-commerce menjadi faktor krusial bagi perkembangan Smartfren yang memperoleh peningkatan popularitas berkat seri Android miliknya Andromax. Lucunya Andromax justru belum dijual di Pop Shop. Barang-barang yang ditawarkan di Pop Shop rata-rata adalah last year product atau bisa dibilang Pop Shop berfungsi sebagai sarana garage sale secara online. Mungkin Smartfren terlebih dulu ingin melihat animo masyarakat tentang toko online yang dibangunnya ini.

Dengan diskon yang lumayan, penjualan di Pop Shop bersifat terbatas hingga 31 Desember ini.Setiap transaksi dibatasi untuk 10 unit pembelian, dengan iming-iming paket data kompetitif selama 12 bulan ke depan.

aCommerce yang memiliki solusi end-to-end di bidang e-commerce bakal mengurusi semua hal, termasuk urusan layanan pelanggan. Sebelumnya aCommerce telah berpengalaman membantu Planet Sports dan Groupon Indonesia untuk meng-handle urusan logistik. Selain pembayaran COD, sistem Pop Shop mengakomodasi pembayaran melalui kartu kredit dan Mandiri Clickpay.

Smartfren mulai mengikuti langkah operator lain untuk membuka layanan e-commerce sebagai sarana menjual produk-produknya. Meskipun demikian, produk yang dijual masih berkutat di produk telekomunikasi yang menjadi andalan operator yang baru saja berkolaborasi dalam penyelenggaraan jaringan dengan Bakrie Telecom. Smartfren sendiri juga bersiap untuk menggelar layanan LTE di Indonesia awal tahun depan dengan lisensi TD-LTE di frekuensi 2300 MHz.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again