Categories

Gadget

Pamerkan Smartphone 5G, Realme X50 Pro Bakal Hadir di Indonesia

kinerja tinggi dengan kamera yang baik pada mesin prototype

Dimas Galih W. - 9 March 2020

Gaung mengenai realme X50 Pro yang mengusung jaringan 5G memang sudah luas terdengar. Hal tersebut tentu saja berkaitan dengan peluncurannya yang sudah dilaksanakan di negara India. Dan ternyata, realme Indonesia ingin membawa perangkat tersebut ke Indonesia.

realme X50 - Launch

Seperti biasa, realme pun mengajak para wartawan untuk berkumpul dan mencoba perangkat terbarunya tersebut sebelum meluncurkannya di Indonesia. Bertempat di Plataran Menteng, pada tanggal 6 Maret 2020, realme memamerkan dua buah perangkat X50 Pro yang masih merupakan prototype. Barang purwarupa tersebut memiliki warna merah kecokelatan.

Realme X50 Pro yang akan dibawa ke Indonesia bakal menggunakan SoC Snapdragon 865. SoC yang satu ini memang sudah dikenal menggunakan modem X55 yang sudah menjadi satu pada board-nya. Snapdragon 865 sendiri hanya memiliki satu varian saja, sehingga semuanya bakal memiliki kemampuan untuk tersambung pada jaringan 5G.

realme X50 Pro

Selain menggunakan SoC Snapdragon 865, realme X50 Pro bakal menjadi smartphone pertama mereka yang menggunakan LPDDR5 RAM. Selain itu, sensor baru Sony IMX 616 juga bakal terpasang untuk kamera depannya. Namun, sensor ISOCELL GW1 masih menjadi andalan untuk kamera belakangnya yang memiliki resolusi 64 MP.

realme x50 pro 865

Realme X50 Pro juga bakal memiliki kemampuan untuk melakukan zoom. Dengan resolusi 12 MP, perangkat ini mampu melakukan hybrid zoom sebesar 20x.

Belum ada informasi kapan perangkat dengan baterai 4200 mAh ini akan diluncurkan. Pihak realme Indonesia pun masih menanyakan kepada para jurnalis, kira-kira kapan waktu yang tepat untuk melakukan peluncurannya. Semoga saja, perangkat ini bisa hadir dalam waktu yang dekat.

realme X50 Pro Kamera

Hasil foto

Untungnya, pada saat acara diselenggarakan, pihak realme tidak menyodorkan kertas NDA untuk ditandatangani. Oleh karena itu, mereka pun juga memperbolehkan saya untuk memperlihatkan hasil fotonya. Namun, ada beberapa hal yang mesti di sensor.

Walaupun masih merupakan prototype, ternyata realme X50 Pro dapat memberikan gambar yang sangat baik. Tentunya, pada produk retailnya nanti, kualitasnya masih akan meningkat lagi. Berikut adalah hasil foto dari realme X50 Pro

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id