18 October 2017

by Bambang Winarso

Smartphone Layar Ganda, ZTE Axon M Resmi Debut

Layar ZTE Axon M bisa dilipat menjadi ponsel konvensional, dan dibuka penuh sehingga layarnya menjadi lebih lega

Ada banyak rumor selama beberapa bulan terakhir tentang smartphone baru dari ZTE, Axon M. Bukan smartphone biasa, tapi smartphone yang bisa dilipat seperti sebuah dompet. Benar adanya, dijual eksklusif oleh AT&T, ZTE Axon M akhirnya secara resmi diperkenalkan ke publik dan sudah bisa dibeli November mendatang.

ZTE Axon M merupakan smartphone Android berlayar ganda yang bisa dilipat. Ada dua layar dengan resolusi 1920x1080 piksel dengan ukuran 5.2 inci, satu di bagian depan dan satu lagi di belakang, dan Anda bisa membuka penuh Axon M dan menggabungkan dua layar untuk membentuk satu layar besar selebar 6,75 inci.

ZTE mengatakan bahwa ada empat mode layar yang ditawarkan Axon M:

  • Dual Mode: Menjalankan dua aplikasi sekaligus, masing-masing satu aplikasi.
  • Extended Mode: Menggunakan keseluruhan layar seluas 6,75 inci untuk satu aplikasi
  • Mode Cermin: Menonton konten yang sama di kedua layar sehingga Anda dan teman bisa duduk saling berhadapan dan menonton video yang sama
  • Mode Tradisional: Menggunakan Axon M dengan cara dilipat seperti smartphone biasa

Karena Axon M memiliki layar di bagian depan dan belakang, kamera yang dibawa hanya satu buah dengan resolusi 20 megapiksel. Kamera ini mengemas sensor Sony IMX360 yang memiiliki fitur PDAF, aperture f/1.8, dan stabilisasi gambar ganda untuk foto dan video.

Ada prosesor Qualcomm Snapdragon 821 di bawah kap yang ditemani oleh RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat dan didukung oleh baterai 3,180mAh dengan bekal fitur Quick Charge 3.0 untuk pengisian ulang cepat.

ZTE Axon M akan diluncurkan secara eksklusif oleh AT & T di AS mulai bulan depan dengan harga $24,17 per bulan selama 30 bulan (total $725). ZTE juga akan menawarkan Axon M di Tiongkok, Eropa, dan Jepang.

Sumber berita BusinessWire.