10 September 2012

by Andi Miftachul

Smartphone Mozilla Akan Tersedia dengan Harga Murah

Mozilla, saat ini sedang mempersiapkan sebuah sistem operasi untuk smartphone yang akan menjadi pesaing bagi sistem operasi Android milik Google. Mozilla mengklaim smartphone ini akan lebih murah sepertiga sampai seperenam dari harga smartphone Android saat ini.

Chief Executive Mozilla Foundation, Gary Kovacs mengatakan bahwa smartphone Mozilla akan mempunyai fitur menengah sampai high-end, namun akan hadir dengan harga yang murah. Semurah apa? Carlos Domingo, Director of Product Development and Innovation Telefónica Digital, partner utama Mozilla dalam mengembangkan smartphone ini menyebut bahwa smartphone Mozilla ditargetkan untuk mempunyai harga dalam rentang 100 sampai 115 dollar Amerika.

Dengan harga tersebut, target utama pasar smartphone ini adalah kawasan Amerika Latin dan kemudian negara-negara berkembang lainnya di seluruh dunia. Telefonica sendiri saat ini telah mempunyai sekitar 215 pelanggan mobile di Amerika Latin dan mengoperasikan 6.500 toko di seluruh dunia.

Smartphone ini akan dibuat oleh dua perusahaan China,  ZTE and TCL. Operator asal Brasil, Vivo akan menjadi yang pertama memasarkan smartphone ini pada awal tahun depan.

Sumber : New York Times. Gambar : Smartphone Reviews.