Categories

Gadget

Smartphone Realme C3 Diperkenalkan: Tiga buah Kamera, Baterai Besar, dan Kelas Dibawah 5i

Ternyata beda dengan yang diluncurkan di India

Dimas Galih W. - 17 February 2020

Bukan realme namanya kalau tidak meluncurkan banyak perangkat yang hanya berselang waktu tidak terlalu jauh. Setelah meluncurkan perangkat realme 5i beberapa waktu yang lalu, realme ingin mengisi pasar entry level dengan perangkat besutannya. Kali ini, perangkat yang bakal diluncurkan di Indonesia bernama realme C3.

Seri C sendiri merupakan kelas paling bawah dari realme. Lalu bagaimana dengan realme 5i yang juga memiliki harga di bawah dua juta rupiah? Pihak realme Indonesia mengatakan bahwa sebenarnya seri realme 5 ditujukan untuk pengguna kelas menengah. Namun, realme 5i sendiri memang merupakan varian paling bawah dari seri realme 5. Sehingga realme C3 ditempatkan di bawah realme 5i.

Realme C3 Sneak Peek - Launch

Dan seperti biasa, pada hari Jumat tanggal 14 Januari 2020 lalu, bertempat di restoran Agneya Jakarta Selatan, realme mengundang para wartawan untuk melakukan sneak peek perangkat terbarunya tersebut. Perangkat ini sendiri dipersiapkan oleh realme untuk menggempur pasar satu jutaan. Ternyata, realme C3 yang dipasarkan di Indonesia nantinya berbeda dengan yang sudah diluncurkan di India.

Di India, realme C3 diluncurkan dengan dua buah kamera saja, sedangkan versi Indonesia memiliki tiga buah kamera. Kamera ketiga dari realme C3 adalah kamera makro. Hal ini tentu saja membuatnya menjadi lebih menarik karena pengguna di Indonesia bakal mendapatkan value added tersendiri.

Realme C3 Sneak Peek - Realme C3

Realme C3 juga digadang merupakan smartphone Android pertama di Indonesia yang menggunakan Mediatek Helio G70. Realme juga berharap bahwa dengan menggunakan SoC ini, kinerja gaming pada C3 akan menjadi lebih baik. Dengan memakai SoC yang satu ini, realme memasangkan baterai sebesar 5000 mAh yang membuatnya menjadi lebih tahan lama.

Sayangnya, realme belum mau membocorkan berapa harga dari perangkat ini. Realme C3 sendiri rencananya akan diluncurkan pada tanggal 19 Februari 2020 nanti. Tentunya, tidak lama lagi konsumen bisa membeli smartphone yang digadang bakal murah ini.

Realme C3 Sneak Peek - Unboxing

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter