Categories

Gadget

Tiba di Indonesia, Blackphone 2 Dibanderol Rp 12,6 Juta

Blackphone 2 mengedepankan fitur keamanan yang melindungi informasi pengguna dari kebocoran

Bambang Winarso - 14 December 2015

Masih ingat dengan ponsel yang katanya anti sadap, Blackphone 2? Ponsel pintar yang mengedepankan fitur keamanan tersebut kini sudah hadir di Indonesia melalui JD.id dan dapat dipesan mulai 10 sampai dengan 20 Desember 2015. Tapi untuk bisa membawa pulang satu unitnya, Anda harus menebus dengan mahar Rp 12,6 juta. Tingkat harga yang cukup mahal, tapi bila Anda tipe orang yang lebih mementingkan privasi, harga tersebut belum apa-apa dibandingkan bila informasi penting Anda dibobol oleh peretas.

Seri perdananya sendiri diperkenalkan di ajang Mobile World Congress, Maret 2015 lalu, Blackphone dan juga penerusnya, Blackphone 2 menyita perhatian berkat kemampuannya dalam melindungi privasi pengguna melalui teknologi enkripsi dan piranti lunak yang dirancang khusus, seperti Space, Security Center, Silent Phone, Secure Messaging dan Silent World. Silent Circle selaku pengembang mengklaim Blackphone 2 bebas dari aplikasi bloatware dan mampu melindungi pemilik perangkat dari ancaman kebocoran informasi tanpa mengekang produktivitas penggunanya.

Di samping menggunakan sistem operasi turunan Android yang dinamai Silent OS, Blackphone 2 juga disertai fitur VOIP yang dirancang untuk melindungi pengguna kala melakukan panggilan telepon melalui dua opsi koneksi yang tersedia, yakni data seluler dan WiFi.

Dari sisi hardware, Blackphone 2 menawarkan kombinasi di kelas menengah dengan layar selebar 5,5 inci yang mengandalkan chipset Snapdragon 615 dengan prosesor octa-core. Prosesor ini menghasilkan kecepatan clock di 1,7 GHz yang ditopang oleh RAM 3GB. Pengguna diberi keleluasaan dalam menyimpan data berkat adanya memori internal seluas 32GB plus slot micoSDXC hingga 128GB jika dirasa masih kurang.

Sementara itu, meskipun terkesan kaku, Blackphone 2 ternyata juga menawarkan fitur fotografi yang apik. Di belakang terdapat kamera 13MP yang mampu menjepret objek dengan kualitas baik. Sementara di depan ada kamera 5MP untuk menjepret selfie. Di bagian penopang daya, Silent Circle menggandeng baterai 3.060mAh ditemani teknologi Quick Charge 2.0.

Blackphone 2 kini mejeng di situs JD.id yang bisa Anda panta selengkapnya di tautan ini.

Sumber berita Liputan6.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id