Categories

Gadget

Ditenagai YunOS, Smartwatch Meizu Mix Menampakkan Diri

Tiga pilihan Meizu Mix menampakkan diri situs penggalangan dana Tiongkok, Taobao

Bambang Winarso - 19 August 2016

Dalam beberapa tahun terakhir, geliat bisnis kategori wearable terus menunjukkan grafik yang meningkat. Jadi tak mengherankan bila sejumlah perusahaan dengan latar belakang berbeda berlomba-lomba menghadirkan smartwatch dan fitnesstracker baru ke pasaran.

Langkah serupa pun ditempuh oleh Meizu, pabrikan perangkat asal Tiongkok yang tampaknya memperoleh momentum untuk mengibarkan panjinya di sektor wearable. Baru-baru ini beberapa foto perangkat smartwatch bernama Meizu Mix terpampang di situs penggalangan dana Tiongkok. Memastikan - walau belum resmi - bahwa kabar burung soal smartwatch Meizu memang benar adanya.

Dari bocoran tersebut, perangkat tampak punya sistem mekanis analog tak ubahnya jam tangan tradisional. Bodinya berbentuk bundar dengan desain keseluruhan yang tak begitu mencolok. Tapi bicara kemampuan, Meizu Mix mempunyai teknologi yang tak kalah pintar dibanding smartwatch lainnya.

Meizu Mix tiba dengan tiga pilihan tali, masing-masing dibanderol dengan harga yang berbeda

Di depan Meizu Mix dibekali layar bundar 42mm yang dilindungi oleh lapisan kaca safir. Selain perlindungan dari goresan, smartwatch juga kuat diajak menyelam hingga kedalaman 30 meter. Notifikasi yang dihadirkan Meizu Mix menggunakan lampu LED dan motor getaran sehingga memaksimalkan kesadaran ketika ada pesan singkat, email atau panggilan yang masuk.

Daya tahan baterai Meizu Mix juga terbilang mengesankan. Ditopang baterai sebesar 270mAh, ia mampu bertahan hingga 240 hari dalam sekali isi. Ia juga dilengkapi fitur Bluetooth 4.0 LE bersama dengan sejumlah sensor, antara lain sensor gyroscope, accelerometer dan magnetometer. Pilihan talinya tersedia dalam tiga tipe, Denim, Leather dan Stainless Stell dengan banderol masing-masing $150, $195 dan $225.

Meizu sendiri belum secara resmi memperkenalkan smartwatch yang mengusung sistem operasi YunOS ini. Kabarnya, Meizu sudah menetapkan tanggal 3 September sebagai hari peluncuran resminya.

Sumber berita AndroidHeadlines.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter