Snapchat Akusisi Bitstrips, Pengembang Aplikasi Emoji Unik Bernama Bitmoji

Snapchat Akusisi Bitstrips, Pengembang Aplikasi Emoji Unik Bernama Bitmoji

Meski belum ada konfirmasi, bisa saja Snapchat berencana memanfaatkan talenta tim Bitstrips untuk mengintegrasikan layanannya ke keyboard ponsel
Snapchat
Snapchat

Snapchat baru-baru ini dilaporkan berencana mengakuisisi Bitstrips, sebuah startup yang merupakan otak di balik aplikasi emoji keyboard unik bernama Bitmoji. Meski belum ada konfirmasi dari kedua belah pihak, nilai akuisisinya dikabarkan telah disetujui di angka $100 juta.

Keputusan ini menarik karena pada dasarnya keunikan Bitmoji sejalan dengan konsep personalisasi yang ditawarkan Snapchat. Bitmoji yang tersedia untuk Android dan iOS ini memungkinkan pengguna untuk membuat rangkaian emoji menggunakan karakter kartun ciptaannya sendiri, yang kemudian dapat diselipkan ke dalam chat dengan berbagai pose maupun aksesori.

Sejauh ini memang belum ada kepastian terkait apa yang Snapchat rencanakan dengan akuisisi ini. Bisa saja sesederhana mengintegrasikan Bitmoji ke dalam aplikasi Snapchat, atau malah tim Bitstrips bisa membantu mengintegrasikan layanan Snapchat ke dalam keyboard ponsel.

Apapun rencananya, akuisisi ini bisa menjadi ‘senjata’ baru Snapchat dalam menghadapi persaingan yang semakin memanas. Contoh yang paling gampang, tidak lama setelah Snapchat memperkenalkan fitur Face Swap, Facebook menyusul dengan mengakuisisi aplikasi MSQRD yang menawarkan fitur serupa.

Sumber: Fortune.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…