Categories

Gadget

SNIPER Perkenalkan PowerBank dengan Quick Charge 3 dan Power Delivery

Aman saat dipakai di pesawat terbang

Dimas Galih W. - 15 February 2019

Power Bank menjadi sebuah perangkat yang tidak terpisahkan bagi pemilik smartphone. Benda ini pada dasarnya adalah sebuah perangkat yang berisikan baterai untuk mengisi baterai perangkat lain, seperti smartphone. Dengan semakin canggihnya smartphone, tentu saja membutuhkan kinerja yang tinggi yang berimbas terhadap pemakaian baterai. Selain menjadi bank tenaga, sebuah Power Bank juga harus dilengkapi dengan banyak feature sehingga pengisian menjadi lebih cepat.

SNIPER Power Bank - Launch

Salah satu vendor yang menawarkan Power Bank di Indonesia adalah SNIPER Indonesia. SNIPER memperkenalkan dua Power Bank terbarunya dengan nama PowerShoot PD S41200 dan PowerShoot PD S111141. Kedua Power Bank ini membawa satu standar yang saat ini belum banyak digunakan di Indonesia, yaitu USB Power Delivery.

USB Power Delivery sendiri merupakan standar milik USB.org yang dapat menghantarkan listrik lebih tinggi lagi. Standar ini nantinya akan sangat berguna untuk mengisi baterai pada perangkat yang mendukung. Teknologi ini mirip dengan Quick Charge, VOOC, maupun Pump Express.

SNIPER Power Bank

Selain USB PD, kedua Power Bank SNIPER pun mendukung Quick Charge 3.0 buatan Qualcomm. Kedua Power Bank ini pun memiliki port USB-C untuk dipakai untuk mengisi baterai SNIPER maupun menghantarkan daya dengan USB Power Delivery ke perangkat seperti iPhone X ke atas dan Google Pixel 2 ke atas.

SNIPER menjual Power Bank ini dengan harga RP. 549.000 untuk S41200 dan Rp. 449.000 untuk S111141. Keduanya secara eksklusif dijual di Tokopedia selaku rekan SNIPER dalam berjualan.

Aman di Pesawat Terbang

Kampanye yang dilakukan oleh SNIPER kali ini juga berhubungan dengan penggunaan Power Bank didalam pesawat. Seperti yang kita ketahui, para penumpang pesawat tidak diperbolehkan untuk membawa Power Bank sebesar 100 watt hour (Wh). Masalah ini pun cukup pelik karena standar kapasita dari sebuah Power Bank adalah mili Ampere hour atau mAh.

SNIPER Power Bank - S41200

Iip Sarifudin selaku head Online Marketing SNIPER Indonesia mengatakan bahwa Power Bank dari SNIPER sangat aman digunakan di pesawat. Hal tersebut dikarenakan sebuah Power Bank dengan kapasitas 10.000 mAh jika dikonversikan ke standar watt hanya menjadi 37 Wh saja.

SNIPER juga sudah membuat logo Flight Friendly pada badan Power Bank mereka. Hal tersebut tentu saja akan menghindari dari klaim sepihak mengenai boleh tidaknya penggunaan perangkat baterai di pesawat.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter