Categories

Feature

Aplikasi Soccertalk Sediakan Wadah Interaksi Para Pecinta Sepak Bola

Hesti Pratiwi - 15 September 2014

Apa yang paling dibutuhkan dan dicari oleh penggila bola saat online? Yang paling penting, biasanya jadwal pertandingan sepak bola lengkap dengan informasi siaran langsungnya. Karena tak ada seorang penggila bola yang rela ketinggalan siaran langsung tim-tim favoritnya.

Kemudian, adalah preview pra pertandingan yang biasanya memberi informasi tentang kemungkinan susunan pemain, kondisi tim, serta taktik yang akan digunakan. Tidak ketinggalan, setelah pertandingan review, dan analisa pertandingan juga penting. Di luar review dan preview, seorang penggemar fanatik juga lapar untuk melahap berita-berita terkini seputar tim kesayangannya. Terutama soal bursa transfer pemain.

Terakhir, tidak kalah penting, tentu saja bergaul bersama ‘habitatnya’, orang-orang yang punya hobi sama dan mendukung tim yang sama. Mengasyikan sekali, menonton siaran langsung sepak bola beramai-ramai bersama pendukung lain, atau hanya mengobrolkan segala sesuatunya tentang tim tertentu. Tidak heran, di kota-kota besar Indonesia, kelompok pendukung tim-tim luar negeri seperti The Big Reds (Liverpool), Indo ManUtd (Manchester United), IndoBarca (Barcelona), dan lain-lain tumbuh subur di sini.

Nah, aplikasi Soccertalk yang baru saja diluncurkan mencoba memenuhi semua kebutuhan ini. MindTalk dan Bolalob berkolaborasi membuat aplikasi ini, ditujukan bagi komunitas penggila bola untuk mendapatkan semua kebutuhannya serta bersosialisasi dengan sesama komunitasnya, semuanya lewat genggaman tangan.

“Soccertalk adalah aplikasi yang didesain khusus untuk penggemar sepak bola, pengguna bisa lebih dekat dengan fans club sepak bola di Indonesia. Soccertalk juga menyajikan konten-konten tentang sepak bola dunia dan dalam negeri. Desain dari Soccertalk khusus disupport oleh Mindtalk,” demikian keterangan resmi pembuat aplikasi ini di Google Playstore.

Setelah menyelesaikan proses login, pengguna akan diminta untuk memilih lima hal yang paling disukai. Ada pilihan entertainment, news, dan klub-klub besar di Eropa serta Indonesia. Tujuannya adalah supaya aplikasi ini bisa memilih kanal yang paling tepat untuk pengguna. Setelah selesai, aplikasi akan memberikan berbagai pilihan kanal yang dianggap tepat untuk kegemaran Anda. Masukkan kode verifikasi, dan aplikasi ini siap digunakan.

Di tampilan awal pengguna akan disuguhkan ragam informasi terbaru dari kanal pilihan pengguna. Mulai dari informasi pertandingan, berita-berita terkini, hingga wawancara pemain. Jika sudah selesai melahap semua berita, pengguna bisa menjelajah kategori lain dengan masuk ke menu Channel.

Pengguna juga bisa mencari tahu apa yang sedang populer di kalangan pengguna lain dengan mengklik menu popular. Tersedia tiga pilihan: Popular Channel, Popular Articles, dan Popular Photos.

Ingin tahu jadwal pertandingan dan stasiun TV mana yang akan menyiarkannya? Manfaatkan saja fitur pencarian yang tersedia dan kemudian ketik kata kunci “jadwal”, maka akan segera tertampil daftar kanal lengkap yang menyediakan informasi jadwal pertandingan dan siaran langsung.

Terakhir, aplikasi ini juga berfungsi sebagai media sosial, memungkinkan pengguna dapat bertemu dengan fans club sepak bola di seluruh Indonesia, sekaligus bisa pula berdiskusi antara sesama penggemar sepak bola. Untuk membuat layanan ini lebih menarik, pengguna akan diberikan sistem level, dimana semakin aktif menggunakan layanan ini level akan semakin meningkat.

Melihat ragam fungsi dan fitur yang ditawarkannya tadi, aplikasi Soccertalk boleh dibilang merupakan produk aplikasi yang meringkas seluruh fungsi media sosial berbasis interest milik Mindtalk dengan dukungan media dan komunitas sepak bola yang dibawa oleh Bolalob. Bolalob sendiri merupakan media online dan wadah komunitas pencinta sepak bola yang berada di bawah naungan inkubator yang sama dengan Mindtalk yakni Merah Putih Incubator.

Sejauh ini belum ada aplikasi lokal yang menyerupai Soccertalk perihal fungsi yang ditawarkan, tak ayal kehadirannya di ceruk pasar yang belum memiliki banyak pemain bisa memungkinkan Soccertalk untuk diminati oleh banyak pecinta sepak bola.

Aplikasi Soccertalk saat ini tersedia di Google Play Store.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter