Social Media Festival Akan Hadir Bulan September 2011

Hari Kamis kemarin, bertempat di fX Lifestyle X'nter, melalui konferensi pers, diumumkan secara resmi sebuah rangkaian acara Social Media Festival 2011.

Apa itu Social Media Festival (SMF)? SMF adalah sebuah gelaran acara yang akan diadakan pada bulan September 2011, acara puncak akan diadakan pada tanggal 22- 24 September 2011. Acara ini merupakan gelaran acara hasil kolaborasi antara fX, SalingSilang.com dan DailySocial. SMF adalah pesta akbar komunitas media sosial dari berbagai macam individu, komunitas, hingga brand. Sebagai pengguna besar layanan media sosial, terdapat potensi yang besar atas pemanfaatan media sosial, dari kepentingan bisnis hingga komunitas. Acara puncak akan dijalankan selama tiga hari, namun 3 hari sebelum main event, fX mempersilahkan bagi brand atau komunitas yang ingin menggunakan tempat yang berhubungan dengan acara Social Media Festival.

Media sosial tidak dapat dipungkiri kini telah menjadi bagian sehari-hari masyarakat Indonesia, pengguna kita menjadi pengguna aktif berbagai media sosial populer serta jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Foursquare, Koprol, blog, atau layanan lokal seperti SixReps, Bouncity, Rockto dll.

Mengangkat tema "Social Media is You", festival ini bermaksud menjadi festival media sosial pertama dan terbesar di Indonesia yang menggabungkan setiap elemen media sosial di Indonesia. Dari siaran pers-nya, dijelaskan juga bahwa festival ini dijalankan tanpa ada unsur komersil dan didasari juga dari kerinduan meng-offline-an dunia online. Bersamaan juga dengan suasana sehabis Lebaran, festival ini juga bisa menjadi ajang Halal Bihalal dan membangun ikatan acara dunia online dengan dunia offline.

Partisipasi yang akan ada berasal dari para individu, komunitas, media, perusahaan pemilik brand yang memiliki akun Facebook, Twitter, blog, YM, dll. Tidak hanya itu, acara ini juga menyediakan saran diskusi yang berlangsung pada event selain eksebisi, serta music performance dan berbagai acara lain termasuk rangkaian kegiatan post event.

Perkembangan media sosial tidak hanya dari layanan yang berhubungan dengan layanan luar, seperti yang disebutkan di atas, banyak juga layanan lokal dan startup yang memanfaatkan gemarnya pengguna internet Indonesia akan elemen sosial. Mulai dari jejaring sosial tersegmentasi, layanan berbasis lokasi, social media analytics serta bebagai layanan lain.

DailySocial memang tidak banyak membahas berbagai hal yang berbau media sosial secara langsung, namun dengan pertumbuhan pengguna media sosial di Indonesia yang sangat besar, muncul juga startup dan layanan yang melayani segmen ini, dan banyak dari mereka mendapatkan sambutan yang cukup bagus, baik dari pengguna maupun dari sisi peluang bisnis.

So, mari kita tunggu rangkaian acara Social Media Festival ini, termasuk acara pra event yang juga anti akan digelar. Informasi lengkap bisa dilihat di Socmedfest.com serta tunggu kabar selanjutnya di DailySocial.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again