1. Lifestyle

[SocMedFest 2013] Bijak Memilih Kemasan Minuman Untuk Masa Depan

Gelaran Social Media Festival 2013 akan segera masuk dalam hari yang dinanti-nati. Setelah menggelar beberapa acara pre-event, acara puncak akan mulai diselenggarakan besok tanggal 12 - 13 Oktober 2013. Salah satu donatur dari acara ini adalah Tetra Pak. Untuk mengenal lebih jauh Tetra Pak, mari kita simak artikel berikut. 

Dalam sehari, berapa banyak kemasan produk yang kita gunakan? Dalam seminggu, sebulan, setahun, 10 tahun, berapa banyak kemasan yang kita gunakan? Berapa banyak yang tidak dapat daur ulang? Berapa banyak yang mencemari bumi, yang konon katanya kita cintai ini?

Bila saya, kamu dan kita benar-benar mencintai bumi, yuk tunjukkan rasa cinta kita mulai dari hal-hal yang kecil. Misalnya saja dari kemasan makanan/minuman yang kita gunakan sehari-hari. Sebelum memilih produk makanan/minuman dalam kemasan, coba tanya pada diri sendiri. Apakah kemasan ini bisa didaur ulang? Apakah kemasan tersebut dibuat dari sumber daya alam yang terbaharui?

Tahukah kamu, bahwa sudah ada industri kemasan minuman siap saji yang sudah beraksi mencoba selaras dengan pelestarian lingkungan? TETRA PAK yang memproduksi kemasan karton sudah melakukannya. Mengapa ?

  • Karena 75% kemasan karton TETRA PAK menggunakan kertas dari bahan kayu pohon yang diketahui sumbernya dan terpercaya. Artinya, bahan baku TETRA PAK berasal dari hutan yang dikelola dengan baik, yang tingkat panen pohonnya akan terjaga selamanya.
  • Karena TETRA PAK hanya memilih supplier yang sudah tersertifikasi, bekerja sama dengan kelompok ahli seperti WWF dan FSC (Forest Stewardship Council), untuk membantu mempromosikan pengelolaan hutan yang bertanggung jawab
  • Karena TETRA PAK menggunakan bahan baku yang terbaharui, tanpa kompromi terhadap kualitas maupun food safety.
  • Karena dengan memilih kemasan karton TETRA PAK, kita turut membantu menjaga keutuhan hutan untuk masa mendatang.
  • Karena misi TETRA PAK saat ini adalah untuk menghasilkan 100% kemasan yang dapat diperbaharui kembali.
  • Karena TETRA PAK meminimalisasi emisi udara dan air
  • Karena TETRA PAK memfasilitasi dan mendukung kegiatan daur ulang dan edukasi lingkungan dimana produk kami digunakan.

Mengapa penting untuk menjaga dan menumbuhkan kembali hutan kita? Karena kita semua bergantung pada hutan yang menyediakan air bersih, udara segar hingga sumber bahan kayu dan kertas. Selain daripada itu, dengan menjaga hutan, sama artinya dengan kita turut membantu mengurangi pemanasan global dan kelangsungan bumi kita di masa depan.

Jadi apa yang harus kita lakukan?

  • Pilihlah kemasan produk makanan/minuman dengan bijak, yaitu kemasan yang dibuat dari bahan yang bisa terbaharui tanpa batas
  • Berusaha untuk menggunakan kembali atau mendaur ulang kemasan tersebut.

Ayo sama-sama kita peduli pada masa depan bumi kita, mulai sekarang juga! So, Pick the Pack that Grows Back. TETRA PAK.


*) Artikel ini adalah advertorial yang merupakan bagian dari acara SocialMediaFestival 2013 yang akan diselenggarakan di fX Sudirman mulai dari tanggal 12 - 13 Oktober 2013. Jadwal lengkap bisa cek di tautan ini. Tetra Pak merupakan salah satu donatur acara SocMedFest 2013. Artikel dikutip dari situs resmi SocMedFest. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again