1. Startup

Soft Launching MusikKamu.com, Wawancara Singkat Dengan CEO MusikKamu, Nukman Luthfie (Video)

Hari Rabu kemarin, MusikKamu.com menggelar acara soft launch dari layanan mereka, bertempat di fX Mall, Jakarta, acara ini juga merupakan program dari Musica Studio dalam memperkenalkan beberapa band baru serta lagu terbaru dari band yang berada di bawah naungan rekaman mereka.

MusikKamu secara sederhana bisa dijelaskan sebagai sebuah jejaring sosial berdasarkan fans dari pemusik/band tertentu. Di situs ini pengguna bisa mendaftarkan diri dan terhubung dengan pemusik idola mereka, mendengarkan musik, ngobrol, mengunduh video, foto dan RBT. Mendapatkan informasi ekslusif serta merchandise serta menjadi prioritas dari kegiatan para pemusik favorit pengguna, termasuk kabar tentang konser dan tiketnya.

Saat ini baru ada 5 band (Nidji, Geisha, Vierra, D'Masiv dan Letto) yang merupakan band di bawah naungan Musica Studio, namun Nukman Luthfie, CEO MusikKamu menjelaskan bahwa layanan ini juga akan dikembangkan dengan label musik lain.

MusikKamu juga menyediakan layanan live streaming dari aktivitas band, misalnya latihan atau konser, seperti juga acara soft launch ini yang disiarkan secara langsung via situs mereka. Sistem freemium diterapkan di layanan MusikKamu, dengan menyediakan fasilitas gratis dan berbayar sesuai dengan fasilitas yang diberikan. Untuk berbayar, saat ini ada dua tipe Rp 150.000/tahun (diskon 50% untuk 12 bulan pertama) atau
 Rp 4.000/minggu potong pulsa (diskon 50% selama masa promosi).

Pada saat soft launch kemarin, layanan live streaming mereka berhasil menggaet 30 ribu lebih penonton, dengan pengakses tidak hanya dari Indonesia tetapi juga U.S., Norwegia, Jepang, Singapura, Hong Kong. Untuk Indonesia, beberapa kota terbesar yang menjadi penonton live streaming adalah Jakarta, Bandung, Bogor, dan Surabaya dengan porsi yang sangat besar di kota Jakarta sekitar 36.3%.

Dijelaskan Nukman juga bahwa MusikKamu hadir atas inisiatif dari pribadi yang concern akan musik di Indonesia, dengan kata lain para founder dari MusikKamu atas nama pribadi mendirikan layanan ini, namun dengan dukungan dari berbagai pihak, saat soft launch, antara lain Virtual Consulting dan Musica Studio.

Berikut wawancara singkat DailySocial dengan Nukman Luthfie, di sela-sela acara soft launchMusikKamu.com. Nukman menjelaskan secara singkat tentang MusikKamu, rencana grand launch, dan beberapa informasi lainnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again