StartupInterview

Solocon Valley Gandeng AA Investment untuk Bantu Tumbuhkan Ekosistem Startup di Solo

AA Investment berpotensi sebagai investor yang akan membantu startup soal strategi bisnis dan pemahaman finansial

Beberapa waktu lalu kami sempat membagikan cerita mengenai Solocon Valley, wadah berkumpul dan beraktivitas penggiat startup Solo yang ingin membawa gegap gempita bisnis startup ke Solo dan membawa startup Solo ke permukaan dan dikenal banyak orang. Dari sekian banyak hambatan yang dirasakan penggiat startup di Solo, salah satu yang dikeluhkan adalah bantuan modal.

Meski tidak semua startup bergantung pada modal, kebanyakan startup membutuhkan bahan bakar untuk setidaknya beroperasi di awal. Solocon Valley tampaknya sudah mulai mendapatkan solusi untuk permasalahan ini. Archipelago Advisa (AA) Investment, sebuah lembaga profesional di bidang investasi dan keuangan, memutuskan untuk bekerja sama untuk membantu startup di bawah naungan Solocon Valley dalam hal strategi bisnis, pembentukan badan hukum, tata kelola manajemen, pengembangan usaha, dan tentunya pendanaan.

Kepada Dailysocial, Managing Director AA Investment Edwin Jayandaru AA Investment menilai ekosistem startup di Solo mulai bergeliat tumbuh. Kepercayaan diri dan gerakan-gerakan yang dilakukan melalui SoloconValley sedikit banyak menjadi bukti bahwa Solo memiliki potensi SDM dan bisnis yang cukup menjanjikan.

“Kami berharap dengan kehadiran kami, bisa membawa Startup yang tergabung dalam SoloconValley bisa eksis, tumbuh (going concern) dan bisa Go Publik melantai di Bursa Efek Indonesia hingga bermanfaat bagi elemen bangsa,” ujar Edwin.

Menanggapi kerja sama ini, penggiat Solocon Valley Soekma A. Sulistyo menjelaskan bahwa setelah kesepakatan dengan AA Investment terjalin, pihaknya akan terus menjalankan visi SoloconValley seperti biasanya. Mereka akan terus berusaha membangun ekosistem startup di Solo melalui pembelajaran dan saling berbagi pengetahuan terutama tentang investasi dan finansial yang selama ini mereka butuhkan.

Soekma juga mengungkapkan kegembiraan dan kebanggaannya karena dengan kerja sama ini pihak AA Investment sebagai investor potensial bisa memperhatikan anggota Solocon Valley yang kebanyakan baru memulai bisnis startup.

“Kami senang dan bangga, karena ada pihak [AA Investment] sebagai potential investor yang memperhatikan kami-kami di mana kebanyakan baru pada tahap early stage. Selain itu pihak AA Investment juga berkenan menyamakan frekuensi tentang model bisnis startup di mana selama ini bukan menjadi domain bisnisnya, dan semoga kami bisa mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia menjadi yang terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020,” papar Soekma.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again