1. Lifestyle

Sony Umumkan Kehadiran PlayStation 4 Tanpa Tunjukkan Wujud Console-nya

Sony mengumumkan kehadiran PlayStation 4, console permainan baru yang diharapkan mampu mengangkat Sony dari keterpurukan, tanpa tunjukkan sedikitpun bentuk console-nya yang baru. PlayStation 4 (selanjutnya disebut PS4) disebutkan friendly bagi developer tapi tidak kompatibel (untuk saat ini) dengan game-game yang ada di PS3. Spesifikasi teknisnya belum detil, selain menggunakan prosesor 8 inti (8-core) dan 8 GB RAM. Tidak ada informasi kapan console ini tersedia dan kisaran harganya.

Dalam acara peluncuran hari ini, Sony lebih banyak menampilkan pengalaman-pengalaman seperti apa yang bakal dirasakan oleh penikmat game jika menggunakan PS4. PS4 menggunakan DualShock 4 controller yang sebelumnya sempat bocor spesifikasinya. Gaikai menjadi penyedia layanan game streaming untuk permainan-permainan di PS4. Sony juga menampilkan sejumlah pengembang partner untuk menunjukkan semangat para pengembang terhadap console terbaru ini.

Sulit untuk menggambarkan kesan terhadap device ini mengingat wujudnya sendiri belum ada. Bisa jadi Sony tidak ingin mengulang kesalahannya dengan PS3 yang ternyata lebih gembul dari gambaran yang sebelumnya digembar-gemborkan. Kita tunggu saat ajang E3 2013 sebagai salah satu ajang pameran game terbesar, yang akan diadakan bulan Juni mendatang, untuk mengetahui lebih jauh tentang PS4 dan contoh-contoh game yang dibuat untuknya.

[sumber gambar]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again