Categories

Gadget

Sony Luncurkan Trio Speaker Bluetooth Extra Bass Baru

Glenn Kaonang - 12 May 2020

Sony punya trio speaker Bluetooth baru yang cukup menarik, terutama buat mereka yang doyan lagu-lagu nge-beat mengingat ketiganya berasal dari lini Sony Extra Bass: SRS-XB23, SRX-XB33, SRS-XB43. Angka di sini mengindikasikan ukurannya; XB23 adalah yang paling kecil, dan XB43 adalah yang paling besar.

Sony bilang ketiganya mampu menyuguhkan dentuman bass yang lebih jernih berkat sepasang passive radiator yang diposisikan di kiri dan kanan speaker. Khusus untuk XB23, posisinya ada di atas dan bawah mengingat ia adalah satu-satunya yang hanya bisa diberdirikan secara vertikal – XB33 dan XB43 bisa diberdirikan secara horizontal.

Lebih lanjut, ketiganya juga mengemas unit diaphragm dengan bentuk oval ketimbang membulat – bahkan hampir mengotak pada XB43 – dan ini dipercaya mampu menghasilkan distorsi yang lebih minimal sehingga bass-nya terdengar lebih bulat dan mantap. Khusus XB43 selaku yang paling bongsor, Sony turut membekalinya dengan sepasang tweeter demi menyajikan suara vokal yang lebih jernih.

Sony SRS-XB23 / Sony
Sony SRS-XB23 / Sony

Secara fisik, trio speaker ini tahan air dengan sertifikasi IP67, akan tetapi cuma XB23 dan XB33 yang juga diklaim shockproof. Ketiganya juga dapat disinkronkan sampai 100 unit sekaligus berkat fitur Party Connect.

Terkait lampu warna-warni, bisa kita lihat bahwa cuma XB33 dan XB43 yang memilikinya, dan lighting-nya ini bisa disesuaikan lewat sebuah aplikasi smartphone. Dua speaker ini turut dilengkapi fitur Live Sound yang akan menyimulasikan efek suara 3D, tidak ketinggalan juga NFC untuk memudahkan proses pairing.

Sony SRS-XB43 / Sony
Sony SRS-XB43 / Sony

Soal daya tahan baterai, Sony mengklaim XB23 bisa tahan sampai 12 jam pemakaian, sedangkan XB33 dan XB43 sampai 24 jam dalam sekali pengisian. Ketiganya sama-sama mengandalkan USB-C untuk charging, namun khusus XB33 dan XB43, ada port USB ekstra yang dapat dipakai untuk mengisi ulang ponsel.

Sony belum menyebutkan kapan mereka bakal memasarkan ketiga speaker ini, akan tetapi harganya sudah dirincikan: $100 untuk XB23, $150 untuk XB33, dan $250 untuk XB43.


Sumber: Engadget dan Sony.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter