1. Lifestyle

Sony PlayStation Vita TV Diskon Besar-besaran di Indonesia

PlayStation Vita TV merupakan solusi portable bagi Anda yang ingin selalu bisa menikmati video game di layar lebar. Produk ini diluncurkan secara global hampir berbarengan dengan PlayStation 4, dan mendarat di Indonesia bersama dengan console laris Sony itu. Jika Anda bersabar untuk berbelanja hingga bulan depan, Anda akan mendapatkan potongan harga besar-besaran.

Sony Computer Entertainment Hong Kong Limited cabang Singapura mengumumkan bahwa bagi Anda yang membeli PlayStation 4 di Sony Center terpilih, Anda akan ditawarkan PlayStation Vita TV atau PS Vita TV Value Pack dengan potongan harga 50 persen dari penawaran sebelumnya. Promo ini akan dimulai pada tanggal 1 Mei dan berakhir pada 30 Juni 2014.

 

Info menarik: Nintendo Game Boy Berulang Tahun yang Ke-25

 

Program ini bukan hanya berlaku di Indonesia, tapi juga di negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Filipina dan Thailand. Untuk konsumen di Jepang, PlayStation Vita TV ditawarkan dengan harga kurang lebih US$ 100, versi bundel dengan memory card berkapasitas 8GB dan controller DualShock 3 bisa didapat seharga US$ 150. Memang murah, namun seperti biasa, setelah sampai di wilayah Asia Tenggara, harganya naik dengan cukup drastis.

Berdasarkan data terakhir dari DualShockers, versi Value Pack microconsole Sony tersebut dibanderol seharga Rp 2,6 juta. Itu artinya harga yang ditawarkan Rp 300.000 lebih murah dari PS Vita berkoneksi Wi-Fi.

PlayStation Vita TV pada dasarnya merupakan inkarnasi PS Vita untuk digunakan ber-gaming di layar televisi. Spesifikasi hardware-nya hampir sama dengan sepupu handheld-nya itu.

Perangkat ini memanfaatkan HDMI untuk dapat terkoneksi dengan TV. Sebagai alat kontrol, versi dasarnya langsung mendukung DualShock 3, dan dengan update firmware 3.10 tanggal 25 Maret lalu, Anda kini bisa menikmatinya dengan DualShock 4.

 

Info menarik: Kompetisi Game Eksklusif Apple dan Google Kian Memanas

 

Microconsole ini diklaim mendukung lebih dari 100 permainan Vita, beberapa judul PlayStation Portable yang dirilis secara digital, game-game PlayStation pertama dan TurboGrafx-16. Beberapa fitur Vita juga hadir di dalam PS Vita TV seperti kemampuan web browsing dan client email. Ukurannya sangat mungil, hanya 65x105x13,6mm dengan bobot console 110 gram.

Sebelumnya Sony juga mengumumkan beberapa berita baik. Data terbaru menyebutkan bahwa PlayStation 4 telah terjual sebanyak tujuh juta unit, dan ada 20,5 juta kopi game yang dibeli konsumen di console tersebut. Dan rencananya, dalam waktu dekat update firmware 1.70 yang mendongkrak kemampuan PS4 dengan fitur pre-load, SHAREfactory dan upgrade SHARE akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Untuk informasi lebih lanjut tentang promo diskon ini, silakan hubungi Sony Center di wilayah Anda.

Sumber: IGN.com. Gambar header: PlayStation.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again