10 July 2014

by Iqbal Farabi

Sony Rilis Xperia C3, Andalkan Fitur Kamera untuk Selfie

Sejak merilis beberapa perangkat seperti Xperia Z1 Compact, Xperia T2 Ultra, dan Xperia C1 di awal tahun, Sony relatif tidak banyak merilis produk ponsel pintar. Di tengah tahun 2014 ini, Sony akhirnya merilis satu lagi perangkat ponsel pintar berupa Xperia C3.

Melakukan diferensiasi di pasar ponsel pintar yang sudah semakin jenuh memang tidak mudah. Untuk membedakan Xperia C3 dari sekian banyak ponsel pintar yang sudah ada di pasaran, Sony mengedepankan fitur unggulan berupa kamera untuk selfie. Tidak tanggung-tanggung, Sony bahkan mengklaim Xperia C3 sebagai smartphone untuk selfie terbaik di dunia.

Untuk mendukung klaimnya, Sony menghadirkan kamera depan beresolusi 5 megapiksel yang memiliki angle pengambilan gambar hingga 80 derajat serta dilengkapi dengan lampu flash pada Xperia C3. Selain itu, Xperia C3 juga dilengkapi dengan beberapa fitur perangkat lunak yang bisa digunakan untuk mengambil dan mengeolah gambar foto selfie untuk menghasilkan foto yang disebut Sony sebagai "pro selfie". Pada video promo Xperia C3 berikut bisa dilihat beberapa fitur tersebut.

[youtube id="YToio7g6hAw" width="620" height="360"]

Selain kamera depan yang menjadi unggulan, spesifikasi Xperia C3 yang lain tergolong standar untuk perangkat Android menengah ke atas. Spesifikasi tersebut diantaranya: layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1280x720, prosesor quad core Snapdragon 1,2 GHz, kamera belakang beresolusi 8 megapiksel, baterai berkapasitas 2.500 mAh, serta dukungan untuk menggunakan dua sim card sekaligus.

Belum ada informasi mengenai harga Xperia C3. Rencananya Xperia C3 akan mulai tersedia untuk konsumen mulai bulan Agustus 2014 dengan Tiongkok sebagai pasar pertama.

 

Sumber: Android Authority.