Categories

Gadget

Sony SRS-NB10 Wireless Neckband Speaker Adalah Alternatif Terhadap TWS Bagi Mereka yang WFH

Berkat unit speaker yang mengarah ke atas, suara yang dihasilkan perangkat ini bakal terarahkan ke telinga tanpa mengganggu orang-orang di sekitar

Glenn Kaonang - 7 July 2021

Tren bekerja dari rumah alias WFH memang baru marak diadopsi setelah pandemi melanda. Namun ada kemungkinan tren ini masih akan terus berlanjut ke depannya walaupun penyebaran COVID-19 sudah mereda. Oleh karena itu, jangan heran seandainya ada suatu pabrikan teknologi yang meluncurkan produk baru yang benar-benar ditujukan untuk kalangan remote worker.

Salah satunya adalah produk terbaru dari Sony berikut ini. Dijuluki SRS-NB10 Wireless Neckband Speaker, perangkat ini dirancang untuk memudahkan pengguna mengikuti sesi conference call maupun sebatas mendengarkan musik selagi berjalan-jalan di dalam kediamannya.

Namanya speaker, jelas tidak ada satu pun bagian darinya yang menutupi atau membungkus telinga. Alhasil, pengguna sama sekali tidak akan merasa terisolasi dari sekitarnya. Di saat yang sama, mereka tetap dapat berkonsentrasi karena suara yang dihasilkan perangkat bakal langsung terarahkan ke telinganya dan diklaim tidak akan mengganggu orang lain yang sedang berada di ruangan yang sama.

Bisa dikatakan perangkat ini merupakan hasil kawin silang dari TWS dan speaker Bluetooth. Buat yang sering merasa tidak nyaman setelah mengenakan TWS selama berjam-jam, neckband speaker semacam ini tentu bisa menjadi alternatif yang cukup menarik. Supaya lebih nyaman, bagian belakangnya yang menggantung di leher dibuat fleksibel agar dapat disesuaikan oleh masing-masing pengguna.

Sebagai bonus, NB10 mengemas sebuah passive radiator untuk meningkatkan kualitas bass yang dihasilkan. Fitur multi-point connection memungkinkan NB10 untuk terhubung ke dua perangkat secara bersamaan, semisal smartphone dan laptop. Jadi Anda bisa mendengarkan musik dari smartphone, lalu langsung memindah sambungannya ke laptop ketika sesi conference call telah dimulai.

Dari sisi output, NB10 menjanjikan tangkapan suara yang jernih berkat dua mikrofon beamforming. Saat belum waktunya untuk berbicara, pengguna bisa dengan mudah mematikan mic lewat tombol mute yang terdapat di ujung tangkai sebelah kanan perangkat.

Dalam sekali pengisian, baterai NB10 diyakini dapat bertahan sampai 20 jam pemakaian. Charging-nya mengandalkan USB-C, dan pengisian selama 10 menit saja sudah bisa memberikan daya yang cukup untuk pemakaian selama satu jam. Secara keseluruhan, fisik NB10 tahan cipratan air dengan sertifikasi IPX4, yang berarti pengguna tidak perlu was-was selagi menggunakannya selama mencuci piring.

Di Amerika Serikat, Sony SRS-NB10 Wireless Neckband Speaker bakal dijual seharga $150 mulai bulan September mendatang. Pilihan warna yang tersedia ada dua, yakni abu-abu atau putih.

Sumber: PR Newswire.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter