Categories

Gadget

Sony Juga Umumkan Headphone Nirkabel Xperia Ear Duo, Cara Baru Menikmati Musik

Mendengarkan musik tanpa mengisolasikan Anda dari yang lain

Lukman Azis - 27 February 2018

Ajang pameran gadget bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2018 tengah berlangsung di Barcelona. Bagi Sony, selain memanfaatkannya untuk mengenalkan Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact, mereka juga memperkenalkan sebuah headphone nirkabel bebas repot yang disebut Xperia Ear Duo.

Sony mencoba menawarkan pengalaman baru dalam hal mendengarkan musik dengan fitur "dual listening". Di mana memungkinkan pengguna menikmati musik sambil tetap terhubung dengan dunia.

Anda tetap dapat mendengar lingkungan di sekitar dan melakukan aktivitas ber-smartphone seperti menerima panggilan telepon, mendengarkan pesan masuk atau pengingat, dan lainnya.

Sony membenamkan fitur Daily Assist dan bisa diintegrasikan lebih dalam dengan smartphone lewat Siri dan Google Assistant guna menunjang aktivitas Anda sehari-hari.

Xperia Ear Duo itu sendiri terdiri dari sepotong in-ear piece dan Spatial Acoustic Conductor yang diletakkan di belakang telinga. Bobotnya masing-masing hanya 10,6 gram, jadi sangat ringan dan nyaman digunakan. Xperia Ear Duo secara definitif menarik perhatian dengan disainnya, belum terlalu familier.

Dibekali dengan chip Spritzer dan platform multi-sensor, headphone ini mampu menyesuaikan secara otomatis tingkat volume sesuai dengan tingkat kebisingan latar belakang dan lokasi Anda.

Anda juga bisa mengendalikan headphone dengan menggerakkan kepala, misalnya anggukan atau goyang untuk menerima atau menolak panggilan. Kemudian menggelengkan kepala ke kiri atau ke kanan untuk men-skip lagu. Opsi lainnya, Anda bisa mengendalikan headphone dengan menggunakan kontrol sentuh yang tersedia di bagian belakang telinga.

Karena merupakan sebuah headphone nirkabel, daya tahan baterai tentu menjadi hal yang sangat penting. Headset ini dapat memainkan musik hingga empat jam sekali charge. Sony turut membekalinya dengan case charging yang bisa mengisi ulang hingga tiga kali. Selain itu, headphone ini juga punya teknologi quick charge, di mana charge 12 menit bisa mengalunkan musik selama dua jam.

Xperia Ear Duo dibanderol US$279,99 atau sekitar Rp3,8 jutaan dan tersedia secara global mulai bulan Mei 2018 mendatang - dalam piliah warna black atau gold.

[embed]https://youtu.be/K6bPVoqMALw[/embed]

Sumber: Phonearena dan SonyMobile

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter