Sony Xperia XA1 Tiba di Hong Kong, Hadirkan Kamera Handal 23MP

Sony Xperia XA1 hadir dalam empat balutan warna dan spek kamera yang menjanjikan

Sony Xperia XA1 diresmikan pertama kali pada bulan Februari lalu bersama dengan varian XA1 Ultra. Ini adalah seri smartphone yang akan mewakili Sony di ranah mobile khususnya kelas menengah. Dipoles dengan balutan warna hitam, putih, emas dan pink, Xperia XA1 akhirnya resmi dipasarkan di mana Hong Kong menjadi pijakan selanjutnya setelah sebelumnya dikabarkan menyambangi Malaysia sepekan lalu.

Di Hong Kong, Sony Xperia XA1 dijajakan di kisaran HK$ 2,498 dengan konfigurasi Dual dan empat pilihan warna seperti yang disebutkan di atas. Kehadiran ponsel di Hong Kong terbilang lebih cepat dari dugaan. Sebelumnya banyak pihak menduga ponsel pintar dual SIM dengan dukungan kamera 23MP ini akan menyambangi pasar pada bulan Juni mendatang.

Perihal spesifikasinya, Xperia XA1 menonjol dalam hal kemampuan mengabadikan momen. Kamera utamanya mempunyai resolusi 23MP dengan sensor Exmor RS. Sedangkan di bagian depan menggunakan sensor 8MP Exmor RS dengan ukuran lensa 1/4 inci. Slot dualย  SIM menjadi salah satu fitur unggulan di ponsel ini, yang kemudian disempurnakan oleh dukungan chipset MediaTek Helio P20 MT6757 dan RAM 3GB.

Performa dan hasil jepretan Xperia XA1 dapat dinikmai melalui layar 5 inci dengan resolusi 720p. Sedangkan untuk urusan konektivitas, Sony membenamkan slot microSD, USB tipe C, dukungan NFC, Bluetooth 4.2 dan sejumlah sensor. Di belakang ada batera 2.300mAh yang disempurnakan oleh teknologi Quick Charging untuk pengisian daya super cepat.

Sumber berita Xperiablog dan gambar header Sonymobiles.