1. Startup

SparxUp Awards 2011 Tambahkan Sub Kategori Khusus Android

SparxUp Awards 2011 telah memasuki masa pendaftaran bagi para peserta yang ingin mengikuti acara kompetisi yang kali ini diselenggarakan untuk kedua kalinya. Sampai dengan tanggal 18 September 2011, pendaftaran masih dalam tahap early bird yang berarti ada potongan harga pendaftaran dari harga normal.

Selain itu, SparxUp Awards tahun ini akan menghadirkan sub kategori baru khusus untuk aplikasi Android. Sub kategori ini berada di bawah kategori Best Mobile Application. Jika sebelumnya hanya ada satu kategori, yang akan memilih 3 aplikasi terbaik sebagai pemenang kategori aplikasi mobile, kini ada sub kategori tambahan yaitu Android Mobile Apps for Samsung. Kategori lain adalah General Mobile Apps.

Untuk sub kategori Android, para peserta bisa mengirimkan aplikasi mobile mereka yang mengoptimasi ponsel Samsung berbasis Android, Samsung yang juga menjadi sponsor acara ingin memberi dukungan bagi para pengembang dalam mengembangkan aplikasi mobile yang bisa digunakan di perangkat Android mereka.

Dari sub kategori ini akan ada dua ketegori pemenang, yang pertama adalah 3 pemenang (seperti juga kategori lain di SparxUp Awards), masing-masing pemenang ini akan mendapatkan satu buah Galaxy Tab II wifi serta bantuan untuk pendistribusian dan promosi oleh Samsung. Pemenang 1-3 ini juga berhak melakukan pitching untuk memperebutkan dua kategori pemenang utama, layaknya SparxUp Awards tahun lalu.

Sedangkan aplikasi mobile yang masuk daftar 4 - 10 dari sub kategori ini masing-masing akan mendapatkan Galaxy Tab I wifi, bantuan untuk distribusi dan promosi aplikasi dari Samsung, namun pemenang 4- 10 tidak bisa mengikuti pitching layaknya pemenang 1 - 3. Para pemenang di sub kategori ini memiliki syarat, semua aplikasi pemenang secara otomatis menyetujui hak ekslusif untuk handset Samsung selama 6 bulan.

Sedangkan kategori General Mobile Apps disediakan bagi para peserta yang ingin mengirimkan aplikasi mobile diluar platform Android atau untuk platform lain, seperti iOS, BlackBerry, Java, Symbian, MeeGo atau handset lain yang mendukung OS di atas. 3 pemenang dikategori ini bisa mengikuti sesi pitching layaknya pemenang dari kategori lain dan tidak mendapatkan hadiah khusus kategori Samsung Android App.

Seperti yang pernah dituliskan oleh DailySocial, pendaftaran SparxUp Awards 2011 akan ditutup sampai dengan 2 Oktober 2011 (early bird sampai tanggal 18 September 2011), masa penjurian akan dilakukan pada tanggal 3 – 9 Oktober sedangkan konferensi serta malam penganugerahan akan diadakan pada tanggal 20 – 21 Oktober 2011. Total pemenang untuk tahun ini dari masing-masing kategori ada 27 pemenang dengan tambahan 3 dari kategori Android. 8 kategori yang dikompetisikan Best Social Networking Site, Best Use of Technology, Best E-Commerce, Games, User Generated Content, Best Portal, Best WAP, Best Mobile Application (dengan dua sub kategori seperti yang dijelaskan di atas).

SparxUp Awards menghadirkan rangkaian acara antara lain konferensi, acara puncak penganugerahan serta talkshowroadshow, seminar dan workshop serta bagian acara baru yaitu sesi ’Reverse Pitch’.

Untuk informasi lengkap bisa dilihat di tautan ini, sedangkan pendaftaran bisa dilakukan lewat tautan ini.

Disclosure: DailySocial adalah salah satu penyelenggara SparxUp Awards 2011.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again