Categories

Gadget

Speaker Turtle Beach HyperSound Glass Manjakan Telinga Anda Tanpa Mengganggu Meja Sebelah

Output suara akan benar-benar dipusatkan ke arah pengguna di hadapannya

Glenn Kaonang - 10 June 2016

Di saat konsumen secara umum menginginkan speaker yang bisa mengisi satu ruangan, gamer tidak demikian. Anda boleh berkata egois, tapi gamer umumnya menginginkan semua suara terpusat pada dirinya sehingga sekaligus tidak mengganggu orang-orang di sekitarnya.

Berkaca pada pandangan seperti itu, pabrikan perangkat audio gaming Turtle Beach tampaknya punya solusi yang menjanjikan. Mereka baru-baru ini mengungkap prototipe speaker unik bernama HyperSound Glass. Kelebihannya? Ia bisa memusatkan output suara ke satu titik, mirip seperti cara kerja senter yang memusatkan pancaran cahaya.

Speaker berjenis directional seperti ini sebenarnya bukanlah barang baru, akan tetapi ini pertama kalinya ada speaker serupa yang terbuat dari kaca transparan, membuatnya ideal ditempatkan di ruang keluarga ataupun di ruang lain di rumah.

Kaca tersebut turut ditemani oleh sejumlah lapisan film transparan yang bertugas mengarahkan gelombang suara ultrasonik, sekaligus memastikan outputnya terdengar jernih di telinga pengguna yang berada tepat di hadapannya.

Suara yang dihasilkan memang masih akan terdengar jika Anda berdiri di sebelahnya. Akan tetapi suaranya jadi terdengar lirih seperti ada selambu yang membungkus. Geser sedikit ke depannya, maka Anda akan mendengar suara dalam volume dan kualitas yang sebenarnya. Anda bisa menyimak video di bawah untuk mendapat gambaran terkait cara kerja speaker ini.

Inovasi Turtle Beach ini membuka peluang pengaplikasian di luar ranah gaming. Teorinya, teknologi ini bisa diintegrasikan pada bermacam perangkat yang mengemas kaca, seperti monitor atau layar head unit mobil. Semuanya tinggal menunggu Turtle Beach menyempurnakan teknologinya dan membuka kesempatan kerja sama dengan banyak pihak.

Kembali ke speaker-nya sendiri, Turtle Beach HyperSound Glass rencananya bakal didemonstrasikan di hadapan pengunjung E3 2016 pekan depan.

Sumber: Pocket-lint dan PR Newswire.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter