20 August 2015

by Glenn Kaonang

Speedo Luncurkan Fitness Tracker untuk Para Perenang Sejati

Siapa yang tidak kenal dengan Speedo? Selalu diasosiasikan dengan olahraga renang, brand asal Inggris ini baru saja meluncurkan sebuah fitness tracker yang dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan para perenang sejati.

Bernama Speedo Shine, produk ini merupakan hasil kolaborasi antara Speedo dan Misfit, yang sudah cukup berpengalaman di industri perangkat wearable. Pada kenyataannya, Speedo Shine merupakan versi khusus dari Misfit Shine, sebuah gelang pintar yang berfungsi untuk memonitor aktivitas maupun kualitas tidur penggunanya.

Alhasil, semua kebaikan yang diusung Misfit Shine pun ada di sini. Bagian inti dari Speedo Shine dikemas dalam case berbahan aluminium, dengan tebal cuma 8,6 milimeter di bagian tengahnya. Tentu saja perangkat ini tahan air, dimana Anda bisa membawanya menyelam hingga kedalaman 50 meter di bawah air.

Info menarik: MOTi Adalah Fitness Tracker yang Ditujukan Bagi Para Calon 'Ade Rai' Baru

Namun yang layak menerima sorotan di sini adalah kemampuannya memonitor performa berenang. Baik Speedo dan Misfit telah mengembangkan algoritma khusus yang dapat menghitung setiap lap secara akurat, tidak peduli gaya berenang apa yang Anda pakai. Mau gaya bebas atau gaya kupu-kupu, Speedo Shine tetap bisa memberikan kalkulasi secara tepat.

Kendati demikian, perangkat ini tidak dimaksudkan untuk dipakai di dalam air saja. Di darat, ia tetap akan memonitor berbagai aktivitas fisik Anda, mulai dari berjalan, berlari, bersepeda sampai ketika Anda terlelap di atas kasur.

Data-data yang dikumpulkan kemudian akan diteruskan ke aplikasi Misfit di iOS atau Android. Ke depannya, ia juga bisa disinkronisasikan dengan aplikasi buatan Speedo sendiri, Speedo Fit, guna mengevaluasi performa berenang secara mendalam.

Speedo Shine akan segera dipasarkan secara global mulai tanggal 1 September mendatang melalui Apple Store maupun toko online milik Misfit dan Speedo. Setiap unitnya akan dibanderol seharga $80.

Sumber: Misfit Blog via Engadget.