1. Startup

Spotify Hadirkan Fitur Music + Talk di Indonesia

Musik menyentuh hampir seluruh rentang usia dan menjangkau sebagian besar dunia berkat dukungan platform yang semakin luas, salah satunya melalui Spotify. Di sisi lain, berbincang mengenai musik juga menjadi topik populer di platform Spotify lainnya, Music+ Talk yang diuji di beberapa negara.

Mendapatkan respon yang sangat baik, Spotify memutuskan untuk memperluas jangakau Music+ Talk  ke 15 negara termasuk Indonesia. 14 Negara lainnya yaitu Jepang, India, Filipina, Prancis, Jerman, Spanyol, Italia, Belanda, Swedia, Meksiko, Brasil, Chili, Argentina, dan Kolombia.

Apa yang berbeda dari Music+ Talk adalah fleksibilitas dan juga keunikannya dalam memberikan ruang yang menyenangkan bagi kreator untuk membicarakan tentang musik, atau mengombinasikan podcast dengan 70 juta lagu yang ada di Spotify.

Pengujian Music+ Talk dimulai pada tahun 2020, di mana mereka mencoba memperkenalkan podcast baru yang memadukan lagu dengan komentar lisan yang mirip dengan enhanced playlist, tetapi dikemas dalam format episode. Konsep ini diberi nama Music + Talk dan acara-acara podcast dengan konsep tersebut kini dapat dibuat oleh siapapun dengan menggunakan Anchor.

Fitur ini memberikan ruang kepada kreator untuk membuat podcast yang secara langsung akan memberikan beenfit kepada para musisi, karena mereka akan memiliki kesempatan lebih besar untuk menjangkau lebih banyak audiens baru melalui lagu yang diputar dalam acara Music + Talk.

Sementara bagi pendengar setia, Music+ Talk tidak hanya menawarkan konten audio yang disukai dengan lebih mudah, tapi juga memberikan cara baru untuk berinteraksi dan menjelajah musik dalam episode podcast yang sama dengan playlist.

Dari sana, pendengar bisa langsung menyukai, menyimpan, dan melihat informasi lebih lanjut tentang lagu yang mereka temukan, tanpa harus keluar dari halaman episode podcast atau melakukan pencarian secara manual.

“Kami sangat senang dapat membawa Music + Talk ke Indonesia, rumah bagi para penggemar musik dan industri podcasting yang tengah berkembang pesat. Musik + Talk merupakan salah satu kreasi kami yang paling banyak diminta oleh podcaster dan pecinta musik di seluruh dunia, yang kini sudah dapat digunakan oleh para kreator untuk menciptakan acara Music + Talk mereka sendiri menggunakan katalog 70 juta lagu di Spotify. Dengan pengenalan ini, lebih banyak artis, kreator, bahkan penggemar yang dapat mengekspresikan diri mereka secara bebas di Spotify - menciptakan cara baru yang belum pernah ada sebelumnya untuk berinteraksi dengan teman atau penggemar mereka,” kata Carl Zuzarte, Head of Studios, Southeast Asia dalam rilis pers yang Trikinet terima.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again