1. Lifestyle

Square Enix dan Agate Studio Jalin Kerja Sama Rilis Game Sengoku Ixa di Indonesia

Beberapa hari yang lalu, Square Enix dan Agate Studio mengumumkan kerja sama perilisan game berjudul Sengoku Ixa. Game yang sebelumnya telah tersedia di Jepang ini dirilis di Indonesia dan akan segera masuk tahap closed beta.

Square Enix adalah pengembang dan penerbit game terkenal asal Jepang, banyak gamer yang mengenal perusahaan ini dari salah satunya dari seri game Final Fantasy. Baru-baru ini Square Enix mengumumkan studio mereka di Indonesia yang diberi nama Smileworks.

Sedangkan Agate Studio adalah pengembang game asal kota Bandung yang berdiri sejak 2009 dan telah merilis lebih dari 100 game. Beberapa judul game mereka antara lain Football Saga, Up In Flames dan Perang Mistis.

Dalam rilis pers disebutkan bahwa kesempatan kerja sama ini dinilai sebagai sebuah kesempatan yang luar biasa bagi Agate Sutido, mereka bisa belajar banyak atas proses pengembangan maupun penerbitan game dengan standar internasional.

Sengoku Ixa sendiri adalah permainan simulasi perang berbasis web dengan tema perang sipil Jepang yang penuh intrik politik dan kekuatan militer yang merajalela -  zaman Sengoku. Pemain akan menemukan berbagai tokoh ternama zaman Sengoku seperti Oda Nobunaga, Tokugawa Ieyasu, Date Masamune serta tokoh lainnya. Game ini telah dimainkan lebih dari 1.1 juta pemain di Jepang.

Kerja sama antara Square Enix dan Agate Studio ini bisa dipastikan akan melokalkan game ini untuk pengguna di Indonesia, seperti bahasa serta mungkin saja ada game play atau elemen game lain yang akan disesuaikan dengan perilaku pengguna Indonesia.

Game Sengoku Ixa sendiri akan segera dibuka untuk pengguna terpilih atau memasuki masa closed beta, jika melihat keterangan dari situsnya, tanggal 1 Juli 2013 nanti pemain yang telah mendaftarkan akan bisa mencoba versi beta dari game ini.

Informasi tentang game bisa dilihat di situs resmi atau ikuti perkembangan leawat Facebook dan Twitter. Anda yang tertarik untuk mendaftarkan diri menjadi pemain di tahap closed beta bisa menuju tautan ini. Disebutkan juga akan ada sejumlah acara selama masa closed beta.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again